Terungkap Guys! Ternyata Ini Alasan Black Myth: Wukong Enggak Hadir di Xbox

Black Myth: Wukong (FOTO: Game Science)

Indogamers.com - Black Myth: Wukong langsung sukses besar sejak pertama kali rilis bulan Agustus ini dan panen ulasan positif dari para pemain dan pengamat. Bagi gamers PC dan PlayStation 5, meski game ini agak mahal namun dinilai sepadan dengan apa yang disajikan.

Sayangnya, bagi pemain yang cuma punya perangkat Xbox Series X atau S, mereka belum bisa merasakan sensasi keseruan game yang diangkat dari mitologi Tiongkok tersebut.

Pertanyaannya, apa yang terjadi pada Black Myth: Wukong sampai belum tersedia di Xbox? Ada masalah apa ya guys ya? Simak artikel ini sampai habis yuk!

Baca Juga: 10 Game Terlangka dengan Harga Fantastis yang Pernah Terjual, Ada yang Sampai Rp30 M!

Jadi Black Myth: Wukong semula memang dijadwalkan untuk rilis di konsol bersama PC dan PlayStation. Namun, Xbox menegaskan untuk menunda kehadiran game tersebut di konsol mereka meski mengaku sangat antusias dengan dirilisnya Black Myth Wukong.

“Kami sangat antusias dengan peluncuran Black Myth Wukong di Xbox Series X|S dan bekerja sama dengan Game Science untuk menghadirkan game tersebut ke platform kami,” kata perwakilan Microsoft dikutip Indogamers.com dari Insider Gaming pada Senin, 26 Agustus 2024.

Paul Tassi dari Forbes mengatakan Black Myth: Wukong belum tersedia di Xbox bukan karena Sony melainkan memang dari Microsoft sendiri.

Baca Juga: Daftar 10 Game Terlangka PS5, Harganya Ada yang Capai Rp17 Jutaan

“Kabar buruknya adalah sekali lagi, Xbox tampaknya telah melakukan kesalahan dalam situasi Baldur's Gate 3,” kata Tassi.

Tassi menambahkan, game Black Myth: Wukong belum bisa hadir di Xbox secara langsung karena persoalan teknologi. Dikabarkan, game ini tidak bisa berjalan dengan baik di Xbox Series S sebagaimana mestinya.

Meski demikian, Xbox mengatakan ingin terus membuat pembaruan teknologi agar bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan game saat ini.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Pepsi Invaders, Game Langka yang Diproduksi Coca-Cola

“Kami tidak dapat mengomentari kesepakatan yang dibuat oleh mitra kami dengan pemegang platform lain, namun kami tetap fokus untuk menjadikan Xbox sebagai platform terbaik bagi para gamer, dan game-game hebat adalah inti dari hal tersebut," ungkap Xbox.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI