Sutradara Resident Evil yang Pertama Ingin Rehat dari Game Survival Horror

Resident Evil 4 (FOTO: Capcom)

Indogamers.com - Kalau boleh menyebut Shinji Mikami sebagai sutradara spesialis game horor agaknya tidak salah. Sebab, ia merupakan pencipta Resident Evil yang asli hingga membuat nama Capcom mencuat di industri game dunia.

Track recordnya sebagai pembuat game seram enggak usah diragukan lagi guys. Shinji Mikami pernah menjabat sebagai sutradara untuk Resident Evil, pembuatan ulangnya pada tahun 2002 dan serta Resident Evil 4.

Bukan itu saja, ia juga menjadi produser untuk Resident Evil 2 dan 3, dan judul lain seperti Devil May Cry, Viewtiful Joe, dan Godhand. Sampai kemudian, ia mulai berani melangkah lebih dengan mendirikan Platinum Games pada tahun 2007.

Baca Juga: 5 Fakta Penutupan Animal Crossing: Pocket Camp yang Tak Disangka-sangka

Namun saat ini, ia mengonfirmasi akan istirahat sejenak dari pembuatan game-game horor sebagaimana disampaikan saat Gamescom beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, ia tidak menjelaskan lebih detail rencana apa selanjutnya selain bahwa kalau seandainya kembali ke dunia game maka tidak akan membuat hal yang bergenre survival horror.

Selama menjadi orang yang suka bikin game horror, ia juga pernah merilis Vanquished (2010) hingga mendirikan Tango Gameworks, di mana ia menyutradarai judul horor tahun 2014 The Evil Within.

Baca Juga: 6 Resiko Download dari Website Download Game PC Bajakan, Bahaya Mengintai. Tinggalkan Sebelum Terlambat

Disadur dari Gamerant pada Rabu, 28 Agustus 2024, Mikami saat ini sedang bersatu kembali dengan Goichi “Suda51” untuk mempromosikan Shadows of the Damned: Hella Remastered.

Dalam game tersebut, pemain diberi misi untuk mengontrol seorang pemburu iblis bernama Garcia Hotspur yang menyerbu dunia bawah untuk menyelamatkan pacarnya dari Penguasa Iblis.

Kira-kira apa ya yang sedang disiapkan pembuat Resident Evil yang asli tersebut? Kita tunggu saja gebrakan terbaru dari Shinji Mikami.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI