Fun Fact! Juara Dunia Football Manager 2024 Awalnya Hampir Gagal Seleksi

(kredit: X/@manarhidayat)

Indogamers.com - Kabar membanggakan datang dari FIFAe World Cup 2024 Football Manager yang pialanya sukses digondol Timnas Indonesia. Ya, mereka adalah Ichsan Taufiq sebagai manajer yang berduet dengan Manar Hidayat sebagai Asisstan Manager.

Keduanya sukses mengandaskan lawan-lawan kuat dari berbagai negara mulai dari Jerman hingga Inggris.

Pencapaian luar biasa sebagai juara dunia game FM rupa-rupanya penuh dengan cerita-cerita kocak. Salah satunya adalah bahwa kedua pemain tersebut hampir saja gagal lolos seleksi untuk mewakili Indonesia di kancah dunia.

Baca Juga: Cari Game Mirip Roblox? Ini 6 Game Seru yang Bisa Dimainkan di Android

Hal ini sebagaimana diungkapkan sama pengguna akun Twitter Ardy Nurhadi Shufi (@ardynshufi) selepas Indonesia memastikan gelar juara dunia.

"Fun Fact dari duo Indonesia di @FIFAe world cup 2024: Ichsan ada di urutan akhir pada seleksi babak 16 besar alias nyaris gak lolos ke babak 8 besar. Sedangkan Budi masuk babak 16 besar setelah ada peserta yg batal hadir, as the best semifinalis. Rezeki tidak akan tertukar," kata Ardy dikutip Indogamers.com pada Senin, 2 September 2024.

Dalam unggahan tersebut, Ardy memberikan sebuah bukti berupa pesan WhatsApp di mana Budi terpilih karena ada peserta yang batal lanjut seleksi.

Baca Juga: Sejarah! Indonesia Juara Piala Dunia Football Manager 2024 Usai Kalahkan Jerman 8-2

"Mau menginformasikan, ada salah satu peserta yang tidak bisa hadir ke babak kualifikasi FM tanggal 27 dan 28 Juli di Jakarta. Sebagai gantinya, kami pilih Budi Muhammad karena memiliki selisih gol, jumlah gol dan kebobolan terbaik di antara semifinalis lain. Apakah Mas Budi bersedia hadir ke Jakarta?" bunyi pesan tersebut diduga dari panitia seleksi.

Menariknya, Budi dengan kocak membalas pesan tersebut dengan kalimat lugu bagaikan anak "kabupaten" yang mau ke Jakarta tapi bingung soal ongkosnya.

"Waktunya jam berapa aja ya mas? Ada uang jalannya kah?" kata Budi membalas.

Baca Juga: Kapan Football Manager 2025 Bakal Rilis? Ini Update Terbarunya

Terlepas dari kisah kocak di baliknya, kita wajib memberikan tepuk tangan yang meriah kepada Ichsan dan Budi yang berhasil menjadi juara dunia Football Manager 2024, FIFAe World Cup 2024 Football Manager. Selamat!***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI