Terungkap! Ternyata Ini Alasan Black Myth: Wukong Sukses Besar di Tiongkok

Black Myth: Wukong (FOTO: Game Science)

Indogamers.com - Black Myth: Wukong menandakan bahwa tahun ini cukup banyak game yang sukses besar karena sambutan positif dari para penggemar.

Game yang dikembangkan oleh Game Science tersebut mencatatkan lebih dari 2,4 juta pemain bersamaan di Steam dan 10 juta kopi terjual hanya dalam empat hari.

Judul ini sekaligus menyusul kesuksesan game lain seperti Zenless Zone Zero, Honkai: Star Rail, Genshin Impact, Wuthering Waves, dan bahkan Naruto Mobile.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Game Bola Basket Terbaik untuk Android

Disadur dari Gamingbolt pada Senin, 2 September 2024, game tersebut meraih untung besar berkat penjualannya di Tiongkok. Mengapa?

Salah satu alasannya karena Tiongkok adalah wilayah di mana permainan gratis dimainkan. Dari sini cukup menarik karena membuat judul-judul seperti Zenless Zone Zero, Honkai: Star Rail, Genshin Impact, Wuthering Waves, da Naruto Mobile terus menghasilkan jutaan dolar dari wilayah tersebut.

Keberhasilan Wukong bukan hanya karena grafisnya yang ciamik. Akan tetapi, game ini juga mengangkat tema tentang mitologi Tiongkok yang memang sangat legendaris dan melekat di masyarakat.

Baca Juga: Gokil! Ternyata Segini Hadiah Juara Dunia Football Manager 2024

Nasib berbeda, tahun ini malah dialami game lain yang digadang-gadang akan menjadi permainan yang laris manis. Mereka adalah Suicide Squad: Kill the Justice League, Skull and Bones dan Sony’s Concord.

So, mampukah Black Myth: Wukong akan terus menjadi yang laris manis di industri hingga menciptakan rekor-rekor baru?***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI