Update Bikin Kaget! 3 Versi Resident Evil Ini Jadi Perlu Koneksi Internet di iOS

Resident Evil 4 (FOTO: Capcom)

Indogamers.com - Seperti kita tahu, beberapa versi Resident Evil sudah bisa dimainkan via mobile khususnya bagi pengguna iPhone (iOS). Tapi eh tapi, kabarnya sekarang pemain akan lebih ribet gara-gara ada pembaruan terkini guys.

Jadi, beberapa judul yang ada di iOS yaitu Resident Evil 4, 7 dan Village saat ini butuh koneksi internet saat dimulai untuk memainkan. Hal ini sebagaimana ditemukan sama Eurogamer di halaman iOS Gaming Reddit yang menyebut kalau tiga judul tadi sudah menerima update.

“Karena adanya perubahan pada proses startup, koneksi internet sekarang diperlukan saat memulai aplikasi ini,” demikian bunyi pengumuman dikutip Indogamers.com dari VGC pada Selasa, 3 September 2024.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Naik ke Rank Master di Honor of Kings

Akan tetapi, Capcom sejauh ini belum mau memberikan alasan mengapa game tersebut harus terhubung secara online saat dimulai. Kemungkinan, menurut sejumlah pengamat, hal ini merupakan pemeriksaan DRM untuk menghindari pembajakan.

Sayangnya alih-alih bisa menghadirkan pengalaman bermain yang lebih baik, update ini malah bikin game tersebut tidak dapat dimainkan oleh siapa pun yang perangkatnya tidak dapat tersambung dengan internet.

Terutama bagi pengguna iPad, banyak dari mereka yang dilaporkan cuma bisa menghubungkan perangkat mereka secara online ketika ada koneksi Wi-Fi.

Baca Juga: Street Fighter 6 Rilis Video Spesial untuk Karakter Baru, Siapa Dia?

Maka dari itu kalau lagi bepergian dan enggak punya akses ke Wi-Fi maka mereka tidak dapat meluncurkan game ini.

Sebelumnya, ketiga game ini awalnya gratis untuk diunduh sehingga pemain dapat menguji bagian singkatnya dan memastikan game tersebut berfungsi di perangkat mereka.

Namun setelah itu, akan ada biaya yang diberlakukan untuk masing-masing judul yang terdiri dari: 20 dollar (sekitar Rp310 ribu) untuk membeli Resident Evil 7 dan Village, dan 60 dollar (sekitar Rp932 ribu) untuk membuka Resident Evil 4.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI