Ternyata Gara-gara Ini, Black Myth: Wukong Tertunda ke Xbox Series X/S

Black Myth: Wukong. (Sumber: Epic Games)

Indogamers.com - Black Myth: Wukong sukses menjadi hits selama beberapa minggu terakhir sejak dirilis secara global pada 20 Agustus 2024. Penggemar yang punya PS5 dan PC mungkin sudah merasakan betapa kerennya judul dari Game Science ini.

Akan tetapi, bagi penggemar yang memakai konsol Xbox Series X/S agaknya harus ekstra bersabar ya guys ya. Sebab, Microsoft menjelaskan kalau game ini belum bisa hadir ke perangkat mereka karena berbagai masalah.

Akibatnya, sebagian penggemar berspekulasi untuk menebak apa yang sebenarnya terjadi. Padahal semula game ini diharapkan hadir ke Xbox bareng dengan PS5 dan PC.

Baca Juga: 7 Game PS2 Multiplayer yang Wajib Kamu Mainkan, Pas Banget Buat Nostalgia!

Belakangan diketahui bahwa hal itu tertunda karena masalah kebocoran memori yang menyebabkannya gagal dalam tes deteksi bug. Sementara itu, Forbes melaporkan bahwa penundaan terjadi gara-gara Sony membuat kesepakatan eksklusivitas.

Sebelumnya, Game Science sebagai pengembang game telah menjelaskan pada bulan Juni bahwa RPG aksi versi Xbox telah diundur karena masalah kualitas internal.

Di sisi lain, Microsoft sebagai pemilik Xbox juga sangat berharap agar game ini bisa hadir di platformnya lebih cepat.

Baca Juga: Juara Dunia Football Manager 2024 Bongkar Rahasia Komunitas FM di Indonesia

“Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, kami sangat antusias dengan peluncuran Black Myth Wukong di Xbox Series X/S dan bekerja sama dengan Game Science untuk menghadirkan game tersebut ke platform kami,” kata juru bicara Microsoft kepada Forbes.

Juru bicara tersebut mengakui adanya sebuah kesepakatan yang dibuat oleh mitra mereka dengan pemegang platform lain.

Sementara itu, Game Science sempat mengungkapkan bahwa saat ini mereka sedang berusaha untuk mengoptimalkan versi Xbox Series X|S untuk memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

Baca Juga: Manar Hidayat Ungkap Alasan Bisa Seyakin Itu Bakal Juara Dunia Football Manager 2024

“Kami mohon maaf atas keterlambatan ini dan bertujuan untuk meminimalkan waktu tunggu bagi pengguna Xbox. Kami akan mengumumkan tanggal rilis segera setelah memenuhi standar kualitas kami,” katanya.

Untuk diketahui, Black Myth: Wukong sukses membuat kejutan besar dengan penjualan yang luar biasa karena terjual hingga 10 juta copy di semua platform hanya dalam tiga hari.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI