Ternyata Penuh Rahasia, Ini 5 Fakta Epic Games yang Jarang Diketahui Orang

Logo Epic Games Store. (Sumber: Epic Games)

Indogamers.com - Situs Epic Games Store telah menjadi labuhan banyak penggemar game kalau lagi mencari judul-judul favorit. Dalam platform tersebut, pemain bisa memilih berbagai jenis permainan mulai dari yang gratis hingga yang berbayar dari genre apa saja.

Tapi tahukah kamu bahwa Epic Games ternyata mempunyai banyak rahasia? Nah, di bawah ini Indogamers.com telah merangkum beberapa fakta tentang Epic Games diolah dari berbagai sumber.

So, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak sampai habis artikel ini ya guys ya. Keep scrolling!

Baca Juga: Kejutan! Tanggal Rilis Mortal Kombat 1: Khaos Reigns dan 6 Karakter Baru Terungkap

  1. Didirikan oleh Tim Sweeney

Pendiri Epic Games bernama Tim Sweeney yang sekarang sudah berusia 51 tahun dan lahir di Maryland. Ia berasal dari keluarga yang cukup karena ayahnya bekerja di Badan Pemetaan Pertahanan yang membuat peta dari citra satelit.

  1. Sempat DO

Dikutip dari The Sentinel pada Kamis, 5 September 2024, Sweeney ternyata pernah DO dari kampusnya dan pindah kembali ke tempat orang tuanya.

Namun ini jangan ditiru ya guys ya, karena ia punya tabungan $4000 pada usia 20 tahun sehingga Sweeney bisa mendirikan Epic Games.

Baca Juga: Manar Hidayat Punya Rencana Unik Setelah Juara Dunia Football Manager 2024

  1. Awalnya bukan bernama Epic Games

Semula, project yang dibuat di ruang bawah tanah rumahnya dikenal dengan sebutan Potomac Computer Systems pada tahun 1991. Setelah itu, ia merilis game komersial pertamanya, ZZT (1991) sehingga perusahaan berubah nama menjadi Epic MegaGames, Inc.

  1. Sempat ganti nama

Setahun berselang, tepatnya pada awal tahun 1992 ia mulai mempekerjakan karyawan bernama Mark Rein yang saat ini menjabat sebagai wakil presiden perusahaan.

Kemudian setelah pindah ke Cary pada tahun 1999, nama studio tersebut dikurangi menjadi Epic Games saja. Sejak saat itu, kantor pusat perusahaan berada di Cary, North Carolina, dan memiliki lebih dari 40 kantor di seluruh dunia.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game MMORPG Untuk Android, Siap Ajak Kamu Berpetualang!

  1. Bersaing dengan Apple

Siapa sangka, Apple adalah saingan nyata bagi Epic Games Store dalam bisnis game. CEO Epic Tim Sweeney pernah mengungkapkan bahwa Apple App Store mengambil 30% bagian pendapatan dari game dan pembelian yang dilakukan di etalase pada pertengahan tahun 2020.

Akibatnya, Epic memilih untuk memberi mereka pilihan kompensasi langsung, yang mendorong Apple untuk menghapus Fortnite dari iOS. Sebab, Epic Games adalah pencipta Fortnite dan telah menjadi salah satu video game terpopuler di dunia, dengan lebih dari 350 juta akun dan 2,5 miliar koneksi teman.

Itu dia beberapa fakta tentang Epic Games yang jarang diketahui orang. Sampai jumpa di fakta-fakta selanjutnya ya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI