3 Aplikasi AdBlock untuk Google Chrome yang Ampuh dan Kelebihannya

Ilustrasi salah satu aplikasi AdBlock terbaik untuk Google Chrome (FOTO: Chrome Web Store)

Indogamers.com - Saat berselancar dengan Google Chrome dan tiba-tiba muncul iklan di situs-situs tertentu, hal ini tentu saja sangat mengganggu.

Sebab, iklan yang muncul ini tak jarang membuat halaman yang dimuat menjadi lebih lambat dan menghabiskan data.

Nah, untuk mengatasi gangguan karena iklan yang muncul, para pengguna Google Chrome bisa memanfaatkan aplikasi atau ekstensi AdBlock.

Aplikasi AdBlock ini nantinya akan memblokir iklan-iklan yang mengganggu, sehingga dalam proses pemuatan halaman bisa menjadi lebih cepat.

Selain itu, penggunaan aplikasi AdBlock juga membuat pengguna menjadi lebih nyaman.

Aplikasi atau ekstensi AdBlock ini bekerja dengan cara mencega iklan seperti pop-up, banner, dan video iklan dari berbagai situs web agar tidak muncul di layar pengguna.

Selain meningkatkan kenyamanan pengguna saat berselancar di Google Chrome, AdBlock juga dapat membantu menghemat data, mempercepat waktu muat halaman, dan meningkatkan keamanan privasi dengan memblokir pelacak online.

Baca Juga: Cara Mudah Hilangkan Iklan di Google Chrome HP Android

Jika kamu berminat menggunakan aplikasi atau ekstensi AdBlock untuk mengatasi munculnya iklan yang sering muncul di Google Chrome, kamu bisa menggunakan 3 aplikasi AdBlock terbaik di bawah ini yang Indogamers.com rekomendasikan.

1. AdGuard

Aplikasi AdBlock terbaik pertama yang Indogamers.com rekomendasikan adalah AdGuard. Aplikasi atau ekstensi browser ini berfungsi untuk memblokir iklan serta melindungi privasi pengguna saat berselancar di internet.

AdGuard juga berguna untuk melindungi dari situs web berbahaya yang terlibat dalam serangan phising atau penyebaran malware.

Kelebihan dari AdGuard adalah menawarkan fitur untuk memblokir pelacak yang mengumpulkan data pengguna secara diam-diam, sehingga meningkatkan privasi online.

2. Ghostery

Selain AdGuard, aplikasi atau ekstensi AdBlock terbaik yang bisa digunakan untuk mencegah iklan di Google Chrome adalah Ghostery.

Ghostery bekerja dengan cara memblokir iklan dan pelacak yang mengumpulkan data pengguna secara diam-diam saat mereka berselancar di internet.

Kelebihan dari Ghostery adalah memberikan pengguna lebih banyak kuasa atas privasi mereka dengan menampilkan siapa yang melacak aktivitas mereka di setiap situs web dan memungkinkan pengguna untuk memblokir pelacakan tersebut.

3. AdBlock Plus

Aplikasi AdBlock terbaik yang terakhir untuk mengatasi iklan di Google Chrome yang bisa kamu gunakan adalah AdBlock Plus.

Aplikasi ini bahkan menjadi aplikasi AdBlock paling populer di Google Chrome, karena menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan para pengguna Google Chrome.

Baca Juga: Google Chrome Beta Baru Untuk Android, Bisa Menghemat Quota Internet?

AdBlock Plus sudah ada selama lebih dari 20 tahun dan kinerjanya dalam pemblokiran iklan terbukti ampuh.

Kelebihan dari AdBlock Plus adalah memiliki fitur-fitur penting seperti daftar pengecualian yang memungkinkan beberapa situs menampilkan iklan secara otomatis, kemampuan untuk berlangganan daftar blokir publik, serta memblokir kuki iklan dan pelacak.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI