Gamers iOS Minta Uang ke Capcom karena Bikin Resident Evil Mobile Harus Pakai Internet

Resident Evil 4 (FOTO: Capcom)

Indogamers.com - Resident Evil merupakan judul game AAA yang awalnya dirilis untuk konsol tetapi kemudian mendarat ke mobile khususnya iOS. Namun seperti yang kita tahu, di versi mobile jumlah pemainnya masih tergolong sedikit karena harganya cukup mahal.

Sayang, Capcom malah bikin keputusan nyeleneh yang dikhawatirkan bisa bikin perilisan Resident Evil 2 Remake yang akan datang di iOS semakin sepi peminat.

Ya, pengembang tersebut sekarang mewajibkan judul-judul seperti Resident Evil 7, Resident Evil 4 (2023) dan Resident Evil Village di iOS harus pakai koneksi internet.

Baca Juga: 3 Pilihan Laptop Xiaomi Terbaik. Berkualitas dan Tangguh dengan Harga Kompetitif

Akibatnya, sebagian pemain di iOS meminta uang ke Capcom dengan sistem refund karena sudah terlanjur membeli game tersebut. Disadur dari Kit Guru pada Jumat, 6 Agustus 2024, masalah ini sebenarnya sudah muncul sebulan yang lalu tetapi diskusinya baru benar-benar dimulai pada akhir pekan.

Sebagian pemain menduga koneksi internet di iOS merupakan bagian dalam upaya untuk menghindari pembajakan. Akan tetapi masalahnya adalah kewajiban ini malah dinilai akan menghukum pembeli sah game tersebut daripada merugikan para pembajak.

Menariknya, keputusan nyeleneh tersebut bukan pertama kalinya diumumkan Capcom hingga perusahaan mendapat kecaman dari para penggemar.

Baca Juga: 5 Hero Honor of Kings dengan Mekanik Tinggi, Harus Kamu Coba!

Sebelumnya gara-gara penggunaan DRM, Resident Evil Village yang diluncurkan di PC dengan dua bentuk DRM yang berjalan sekaligus menyebabkan sejumlah masalah kinerja yang harus diperbaiki melalui patch.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI