Bos Sony Inginkan Hal ini Setelah IP Original Concord Gagal Total

Sony, salah satu pemain utama di industri game AAA. (Sumber: The Verge)

Indogamers.com - Telah lama, Sony berkecimpung di industri hiburan mulai dari game hingga film. Itulah sebabnya, perusahaan raksasa asal Jepang ini sudah cukup paham dengan peta perdagangan dalam bisnis mereka.

Tapi eh tapi meski Sony sukses dengan PlayStation, mereka belum teruji dalam menciptakan judul original. PlayStation Studios sekarang ini malah baru saja gagal saat mencoba meluncurkan IP baru, Concord hingga akhirnya ditutup.

Sony sebagai perusahaan yang telah berdiri lama saat ini belum memiliki banyak IP sendiri, konten asli, diproduksi dan dirancang sendiri. Itulah sebabnya, bos Sony di Jepang ingin mengubahnya dengan mendorong IP yang lebih orisinal.

Baca Juga: 5 Hero Honor of Kings dengan Mekanik Tinggi, Harus Kamu Coba!

“Entah itu game, film, atau anime, kami tidak memiliki IP sebanyak yang kami bina sejak awal. Kami kekurangan fase awal dan itu menjadi masalah bagi kami,” kata CFO Sony, Hiroki Totoki kepada Financial Times dikutip Indogamers.com pada Jumat, 6 September 2024.

Menurutnya, sejak awal Sony harus bisa membuat kekayaan intelektual sendiri di seluruh divisi hiburannya tidak hanya di bidang game.

Kendati demikian, Totoki menilai Sony enggak gagal-gagal amat dalam membangun IP asli yang baru.

Baca Juga: 8 Game Monster Hunter Terbaik yang Tak Boleh Dilewatkan, BIsa Kamu Mainkan di Android

"(Sony) lebih baik dalam menemukan audiens global untuk konten yang telah menjadi populer di wilayah tertentu," tambahnya.

Sampai di sini, menarik untuk ditunggu IP baru apa yang akan dihadirkan Sony. Apakah bisa lebih baik dari pengembang lain, atau malah akan senasib dengan Concord? Kita tunggu saja ya guys ya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI