Salah Satu Seri Call of Duty yang Berlatar Kota Jakarta Telah Dibatalkan

Call of Duty: Infinite Warfare (FOTO: Call of Duty: Infinite Warfare)

Indogamers.com - Waduh, hampir saja guys game sekelas Call of Duty ada Indonesia-nya coy! Ya, judul yang diterbitkan Activision ini ternyata pernah membuat salah satu entri yang berlatar belakang kota Jakarta.

Judulnya adalah Call of Duty: Future Warfare yang secara internal dikenal dengan sebutan NX1 sebagai kode pekerjaan. Akan tetapi, game ini telah dibatalkan meski sebenarnya dikerjakan antara tahun 2011-2012 oleh Neversoft dan direncanakan rilis sekitar tahun 2013.

Dikutip dari Call of Duty Fandom pada Sabtu, 7 September 2024, game ini dibuat setelah kepergian Vince Zampella dan Jason West, serta separuh staf di Infinity Ward.

Baca Juga: Profil dan Prestasi Maxx, Pemain yang Pernah Jadi Kunci Sukses Bigetron

Sejak saat itu, Neversoft mulai mengerjakan NX1 menggunakan mesin Call of Duty: Modern Warfare 2 sebagai dasar permainannya.

Dalam game ini dikisahkan tentang 30 hingga 50 tahun ke depan dengan setidaknya satu misi, Moonbase Assault diatur di Moon dengan gameplay gravitasi rendah.

Berhubung telah dibatalkan, detail-detail penting tentang game ini belum diketahui lebih lanjut. Namun sudah ada informasi tentang tujuh misi yang ada seperti Border, Visiting Hours, Into The Fire, Winter Anvil, Descent, Hit Hard At Home, Moonbase Assault, "Operation Deadbolt".

Baca Juga: Gamers iOS Minta Uang ke Capcom karena Bikin Resident Evil Mobile Harus Pakai Internet

Dengan demikian, Call of Duty: Future Warfare menjadi judul yang ke sekian kali dari waralaba ini yang dibatalkan. Sepuluh tahun lalu, kita hampir saja bisa berkeliling kota Jakarta dalam sebuah game besar.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI