Hi-Fi Rush Sempat Bikin Pendiri Tango Gameworks Optimis Sebelum Menangis

Game Hi-Fi Rush. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Hi-Fi Rush menjadi salah satu judul yang sangat berhasil bagi studio sekelas Tango Gameworks. Judul ini mencatat jutaan pemain di seluruh dunia setelah diterbitkan oleh Bethesda Softworks.

Namun sayangnya, sukses besar yang dicapai tidak membuat perusahaan induk yakni Microsoft ingin berjalan lebih jauh. Perusahaan raksasa teknologi itu justru menutup studio Tango Gameworks yang mengejutkan bagi hampir semua orang di industri ini.

Akibatnya, pendiri Tango Gameworks, Shinji Mikami yang sempat optimis dibuat "menangis" gara-gara penutupan mengejutkan itu.

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Kamu Harus Coba Game Unforeseen Incidents di Android dan iOS

"Saya pikir studio akan aman selama mereka terus membuat game Hi-Fi Rush," kata Shinji Mikami dikutip Indogamers.com dari Tech 4 Gamers pada Sabtu, 7 September 2024.

Padahal Hi-Fi Rush adalah rilis Xbox dengan rating tertinggi tahun lalu, dan menjadikan perusahaan sangat puas dengan keberhasilannya. Shinji sempat menilai Tango Gameworks akan aman setelah sukses besar seperti Hi-Fi Rush.

Dari sana, muncul keyakinan kalau judul ini akan menjadi franchise besar yang akan menjamin banyak judul dan spin-off ke depannya. Selain itu, ia juga merasa sangat yakin dengan kemampuan Tango Gameworks untuk melanjutkan merek Hi-Fi Rush.

Baca Juga: Sukses Diselenggarakan! WCG 2024 Dihadiri 40.000 Pengunjung

Sebab, percobaan pertama dalam menciptakan game tersebut merupakan pertunjukan yang luar biasa dari bakat semua orang. Hi-Fi Rush dilaporkan telah menjangkau lebih dari 3 juta pemain sebelum studio ditutup.

"Menurut saya untuk studio pengembangan, membuat game yang bagus lebih berkaitan langsung dengan kelangsungan hidup daripada membuat game yang populer," tambah Shinji Mikami.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI