Waduh! Group Band Ini Berani Tolak Tawaran untuk Isi Soundtrack GTA 6

GTA 6. (Sumber: Rockstar Games)

Indogamers.com - Grand Theft Auto VI (GTA 6) sebentar lagi siap rilis setelah Rockstar Games membagikan trailer perdana mereka pada akhir tahun 2023 lalu. Game ini diyakini akan menjadi judul terbesar tahun depan dengan biaya pengembangan yang paling besar.

Sebagai entri dalam waralaba yang legendaris, soundtrack untuk game ini patut diberi perhatian lebih agar bisa mendukung gameplay yang ada.

Ternyata eh ternyata, Rockstar Games dikabarkan sempat memilih band Heaven 17 untuk mengisi soundtrack GTA 6. Band asal Inggris ini diminta Rockstar untuk bekerja sama lewat lagu Temptation.

Baca Juga: Super Tinggi! Acer Perkenalkan Monitor Gaming Nitro XV240 F6 dengan Refresh Rate 600Hz

Hal ini sebagaimana pengakuan salah satu personel Martyn Ware yang menjelaskannya melalui Twitter.

“Saya baru-baru ini dihubungi oleh penerbit saya atas nama Rockstar Games mengenai kemungkinan menggunakan Temptation pada Grand Theft Auto 6 yang baru,” tulis Ware di Twitter dikutip Indogamers.com pada Senin, 9 September 2024.

Ia mengaku sangat bersemangat dengan kekayaan luar biasa yang mengajaknya untuk bekerja sama. Akan tetapi, tawaran yang disodorkan Rockstar Games dinilai terlalu rendah.

Baca Juga: 3 Monitor Gaming Termurah dengan Refresh Rate 240Hz, Harganya Cuma Rp3 Jutaan

“ITU HARGA 7500 dollar (sekitar Rp115 juta) – untuk pembelian royalti game di masa depan – selamanya. Untuk menempatkan ini dalam konteksnya, Grand Theft Auto 6 meraup keuntungan kotor, tunggu saja. 8,6 MILYAR DOLLAR. Ah, tapi pikirkan eksposurnya. Persetan dengan dirimu sendiri," katanya.

Bagi Heaven 17, angka yang ditawarkan Rockstar Games dinilai masih sangat rendah jika dibandingkan dengan keuntungan yang akan diperoleh.

Sebab selama ini, Grand Theft Auto akan membuat daftar lagu multi-genre yang tersebar luas dan mengisi stasiun radio dalam game. GTA 6 dijadwalkan rilis pada tahun depan untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI