Rahasia Besar Terungkap! Ini Judul Asli The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

The Legend of Zelda: Breath of the Wild. (Sumber: Nintendo)

Indogamers.com - The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom mungkin menjadi salah satu game terbaik yang dihadirkan Nintendo pada tahun lalu. Game ini sarat akan misteri dan kejutan sehingga setiap update perkembangannya selalu dinanti penggemar.

Nah, baru-baru ini sebuah rahasia besar terungkap yang menyebut bahwa game tersebut awalnya akan diberi nama yang berbeda.

Hal ini kena spill melalui Nintendo Everything yang menjelaskan bahwa game itu awalnya akan diberi judul Tears of the Dragon. Lalu mengapa diganti?

Baca Juga: 5 Fitur Baru Roblox yang Memungkinkan Pengembang Menjual Game dengan Uang Nyata

Inilah yang akan kita bahas dalam artikel ini di mana sang produser Eiji Aonuma secara blak-blakan menjelaskannya dalam sebuah buku penting.

“Membiarkannya bahwa Light Dragon is Zelda akan menjadi masalah, dan ini berdampak pada judulnya juga. Salah satu kandidat judul yang berhasil tamat adalah Tears of the Dragon," katanya dikutip Indogamers.com dari Gamingbolt pada Selasa, 10 September 2024.

Menurutnya, proses pengerjaan game ini cukup panjang hingga membuatnya mengalami keterlambatan. Terkait pergantian nama, pengembang memang enggak mau mengumumkannya secara resmi karena judul itu tersebut secara terang-terangan merujuk pada sebuah cerita besar alias spoiler.

Baca Juga: 5 Fakta Terbaru Film Spider-Man 4, Destin Daniel Cretton Jadi Sutradara Baru?

“Tetapi akan menjadi ide yang buruk untuk memiliki kata kunci ‘Naga’ di judulnya, dan kami ingin memiliki pola naga di logonya, namun memutuskan sebaliknya. Lagipula itu akan menekankan Light Dragon (tertawa). Namun tidak ada hal baik lain yang terlintas dalam pikiran kami, dan kami kehabisan waktu pengembangan," tambahnya.

Hingga kemudian, sambungnya, salah satu anggota staf menyarankan agar game yang akan dirilis kala itu menggunakan kata Kingdom.

"Dengan Tears of the Kingdom, rasanya frasa tersebut dapat terhubung dengan Light Dragon bagi kami, dan kami dapat menggunakan naga di logonya. Setelah judulnya ditentukan, logonya akhirnya menjadi seperti sekarang,” imbuhnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik tentang Perubahan Judul The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

Kini, game tersebut telah sukses besar mendapat sambutan hangat dan untuk judul franchise Zelda selanjutnya adalah The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom yang meluncur untuk Nintendo Switch pada 26 September 2024.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI