Ternyata Cuma Segini Harga PlayStation 5 Pro, Rilis Bulan November 2024

PS5 Pro atau PlayStation 5 Pro (Foto: YouTube/Technizo Concept)

Indogamers.com - Konsol Sony yang sudah ditunggu-tunggu yakni PlayStation 5 Pro akhirnya diumumkan. Perangkat ini dipastikan meluncur pada bulan November 2024 dengan harga 700 dollar atau sekitar Rp10 jutaan.

Mungkin kedengarannya lumayan mahal ya guys ya. Akan tetapi, harga tersebut nampaknya sebanding dengan peningkatan-peningkatan yang telah diupayakan Sony.

Dalam pengumumannya, konsol game ini akan mencakup SSD 2TB, dan pengontrol nirkabel DualSense yang membuat drive disk tetap harus dibeli secara terpisah.

Baca Juga: Tablet Acer Iconia X12 AMOLED, Cocok Untuk Gaming dan Juga Tugas Lainnya

Disadur dari VGC, sistem tersebut memperkenalkan GPU yang lebih besar, penelusuran sinar tingkat lanjut, dan peningkatan berbasis AI untuk judul baru dan yang sudah ada.

Sebagai konsol terbaru, Sony akan meningkatkan kelebihan perangkat keras ini termasuk untuk PS5 Pro Game Boost yang bisa diterapkan pada lebih dari 8.500 game PS4 kompatibel yang dapat dimainkan di PS5 Pro.

“Fitur ini dapat menstabilkan atau meningkatkan performa game PS4 dan PS5 yang didukung. Peningkatan Kualitas Gambar untuk game PS4 juga tersedia untuk meningkatkan resolusi pada game PS4 tertentu,” kata Sony dikutip Indogamers.com dari VGC pada Rabu, 11 September 2024.

Baca Juga: Konami Tambahkan Cuaca Salju dan Hujan di eFootball Mobile, HP Kentang Apa Kabar?

CEO bisnis Sony Interactive Entertainment, Hideaki Nishino menegaskan, pihaknya membuat PS5 Pro melalui berbagai tahap termasuk dengan mempertimbangkan keterlibatan para pemain dan pembuat game.

Sebab menurutnya, cukup banyak yang meminta konsol yang menjalankan grafis dengan fidelitas lebih tinggi dengan frame rate lebih halus pada 60FPS.

“Sungguh menyedihkan melihat bagaimana pembuat game memanfaatkan teknologi terbaru dari PS5 Pro, dan beberapa game akan di-patch dengan pembaruan perangkat lunak gratis agar para gamer dapat memanfaatkan fitur-fitur PS5 Pro. Game-game ini dapat diidentifikasi dengan label PS5 Pro Enhanced dalam judulnya,” katanya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI