Final Fantasy XVI Bikin Demo Besar 16 GB di PC, Seperti ini Detailnya

Final Fantasy XVI. (Sumber: PlayStation)

Indogamers.com - Beberapa hari lagi kita akan melihat bagaimana gokilnya Final Fantasy XVI versi PC. Jelang perilisannya, saat ini Square Enix membagikan demo besar berukuran 16 GB sebelum dirilis penuh pada tanggal 17 September 2024.

Tentunya, kedatangan judul tersebut sangat dinanti-nantikan oleh penggemar, khususnya bagi yang enggak punya PlayStation 5.

Disadur dari Gameranx pada Rabu, 11 September 2024, patch note Final Fantasy XVI PC Demo Version Update 1.02 telah tersedia di Steam dan Epic Games Store.

Baca Juga: Muncul Rumor GTA 6 Ditunda hingga 2026, Benarkah?

Adapun beberapa penyesuaian yang dilakukan oleh Final Fantasy XVI untuk meningkatkan stabilitas gameplay adalah sebagai berikut:

  1. Perbaikan masalah kegagapan

  2. Karakter tertentu tidak ditampilkan dengan benar.

  3. Penyesuaian pengguna pada pengaturan grafis “Refleksi Ruang Layar” tidak diterapkan dengan benar.

  4. Penyesuaian pengguna pada pengaturan grafis “Variable Rate Shading” (VRS) tidak diterapkan dengan benar.

  5. Pengaturan mode layar tidak disimpan di lingkungan perangkat keras tertentu.

Baca Juga: Call of Duty: Black Ops 6 Bawa Pengumuman Mengejutkan Jelang Perilisan

Menurut direktur DLC Final Fantasy XVI, Takeo Kujiraoka, pembuatan game ini ke platform PC disebabkan karena judul tersebut menarik banyak penggemar baru.

“Dalam beberapa tahun terakhir, pemain seri Final Fantasy cenderung condong ke rentang usia yang lebih tinggi,” kata Kujiraoka.

"Akan tetapi, kali ini terdapat hasil survei yang menunjukkan bahwa lebih banyak orang berusia remaja dan 20-an yang memainkan Final Fantasy XVI. Saya pikir ini menunjukkan bahwa, sampai batas tertentu, kami telah mencapai salah satu tujuan awal kami – untuk membuat pemain dari segala usia memainkan game Final Fantasy terbaru,” tambahnya.

Baca Juga: Gokil! 40-50 Game akan Ditingkatkan di PS5 Pro saat Konsol Dirilis

Untuk diketahui, Final Fantasy XVI telah sukses dirilis pada bulan Juni 2023 khusus untuk PlayStation 5 sedangkan untuk versi PC secara penuh dijadwalkan pada 17 September 2024.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI