Profil dan Biodata Singkat Ken Lai, Pendiri Brandoville Studios yang Punya Pendidikan Mentereng

Ken Lai, pendiri dan CEO Brandoville Studios. (FOTO: brandoville.com)

Indogamers.com-Siapa sebenarnya sosok pendiri studio game Brandoville Studios, yang tengah menjadi perbincangan saat ini?

Dalam artikel ini akan dijelaskan biodata dan profil singkat Ken Lai, pendiri sekaligus CEO Brandoville Studio.

Sebagai CEO, Ken Lai bertanggung jawab dengan perjalanan perusahaan serta isu-isu yang berkembang saat ini, meski perusahaan sebenarnya sudah tutup.

Dikutip dari website resemi, brandoville, Ken Lai disebutkan sebagai pemimpin yang penuh semangat dan berkomitmen untuk mendukung orang lain untuk membangun karir yang sukses di industri game dan animasi, serta untuk mengembangkan industri di Asia.

Visi pribadi tersebut kemudian diwujudkannya melalui pekerjaannya sebagai pendiri dan CEO Brandoville Studios, yang memimpin industri Triple-A game art dan Animasi di Indonesia.

Baca Juga: Para Ahli Ungkap Prediksi GTA 6 di PlayStation 5 Pro

Punya pendidikan mentereng

Ken Lai menyelesaikan studi di Vancouver Film School dan University of Toronto di Kanada.

Setelah lulus, Ken Lai memulai karirnya di EA Sports Kanada pada tahun 2004, di mana ia mengembangkan game selama lebih dari 7 tahun sebagai Lead Artist, memproduksi game-game ternama seperti FIFA, Medal of Honor, Fight Night Champion, NBA Live, dan kemudian bekerja sebagai Technical Artist untuk Resident Evil: Operation Raccoon City.

Pada tahun 2011, Ken Lai memulai perjalanannya di Asia Tenggara sebagai mantan pemegang saham Lemon Sky Studios di Malaysia.

Pada tahun 2018, pemegang saham Lemon Sky membangun Brandoville Lemon Sky dengan mitra bisnis lokal di Indonesia. Pada Maret 2020, Brandoville menjadi perusahaan independen dan mengubah namanya menjadi Brandoville Studios.

Baca Juga: Nggak Perlu Aplikasi Pihak Ketiga, Ini Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Pada tahun 2020, karena melihat potensi yang ditawarkan Indonesia, Ken Lai dan mitra bisnis lokalnya yang merupakan perusahaan pembangkit listrik ternama, memiliki tujuan untuk membantu industri di Indonesia dengan mendirikan Brandoville Academy sebagai cara untuk melatih para artist untuk mencapai kualitas keterampilan tertinggi.

Itulah profil dan biodata singkat Ken Lai, yang nama perusahaannya sedang menjadi perbincangan saat ini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI