Fun Fact! Grand Theft Auto 3 Konon Awalnya Harus Debut di Sega Dreamcast

GTA 6. (Sumber: Rockstar Games)

Indogamers.com - Penggemar masih menunggu lama untuk kehadiran Grand Theft Auto 6 diiringi beragam rumor yang aneh-aneh. Di tengah persoalan menunggu itu pula, muncul berbagai fakta untuk salah satunya yang dialami oleh Grand Theft Auto 3.

Generasi sebelumnya yang sukses bikin Rockstar Games naik daun tersebut ternyata mempunyai kisah yang bikin penggemar bertanya-tanya. Seandainya itu terjadi, bagaimana jadinya? Begitulah kira-kira pertanyaannya.

Disadur dari Gameranx pada Jumat, 13 September 2024, Grand Theft Auto 3 rupanya pada awalnya harus debut di Sega Dreamcast. Saat itu, pengembang ternyata sudah berusaha untuk mengembangkannya terhadap konsol revolusioner Sega.

Baca Juga: Dead Island 2 Hadirkan Update Bulan Depan yang Bikin Merinding, Simak Detailnya di Sini

Akan tetapi karena berbagai macam faktor, proyek itu berhenti setelah beberapa bulan untuk memasangnya di PS2. Karena kegagalan itu telah membuat publik penasaran, beberapa kelompok ahli game mencoba untuk merealisasikannya.

Dalam serial video YouTube, sekelompok gamer bernama skmp, Falco Girgis, PH3NOM, Frogbull, dan jaxyn ternyata telah mengambil kode game tersebut dan membuatnya berfungsi di Sega Dreamcast.

Dalam proyek coba-coba ini, mereka mengklaim sudah bikin beberapa perbaikan luar biasa melalui Dreamcast dan memastikan untuk memuji Rockstar North.

Baca Juga: Konami Hentikan Sementara Penjualan efootball Neymar Jr Edisi 2025

“Kalian melakukan pekerjaan luar biasa pada mesin ini. Saya harap Anda melihat pekerjaan kami sebagai cerminan dari hal itu dan juga bisa merasa bangga karenanya. Saya hanya menghormati apa yang kalian capai di sini," kata Falco.

Uji coba ini sekaligus membuktikan bahwa setiap series Grand Theft Auto memang selalu meninggalkan kenangan tersendiri bagi para penggemarnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI