PB ESI: Cabor Esports di PON XXI Aceh-Sumut 2024 Siap Digelar

Cabor Esports PON XXI Aceh-Sumut 2024 Siap Digelar (Foto: PB ESI)

Indogamers.com - Satu hari jelang penyelenggaraan hari pertama pertandingan cabang olahraga (cabor) esports PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, pembangunan stage utama dan penyiapan perlengkapan pertandingan hingga broadcasting di venue tempat arena pertandingan seluruh nomor gim, yaitu Medan International Convention Center, sudah hampir terselesaikan semula.

Kesiapan MICC menyambut fans esports yang hadir langsung menyaksikan jagoan-jagoan esports dari 25 provinsi yang lolos ke babak utama di Medan terlihat dari berdirinya panggung-panggung, serta berfungsinya peralatan-peralatan berbasis teknologi yang lekat dengan kebutuhan fundamental esports, sebagai cabang olahraga yang menyuguhkan performa dan kompetensi atlet, serta sajian berkonsep sportainment.

"Persiapan arena pertandingan cabang olahraga esports hingga saat ini telah memasuki tahap finalisasi. Atlet-atlet esports yang mewakili masing-masing Provinsi juga telah melakukan uji coba perangkat yang akan digunakan untuk pertandingan esok. Terima kasih kepada Kemenpora, KONI, dan PB PON, atas dukungannya dalam menunjang kelancaran jalannya keseluruhan pertandingan cabor esports pada PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara ini," ungkap Sekretaris Jenderal PB ESI, Frengky Ong.

Baca Juga: 5 Fakta Cherry Lai, Istri CEO Brandoville Studios yang Diduga Lakukan Bullying terhadap Karyawan

"Kami juga menyampaikan terima kasih telah diperkenankan terlibat langsung dalam turut membantu panitia penyelengggara dalam menyiapkan venue hingga acara sejak beberapa waktu sebelum cabor esports berlangsung, sehingga kami dapat mengoptimalkan persiapan guna menyediakan standar kualitas penyelenggaraan esports yang mampu membangun atmosfer positif untuk yang akomodatif dalam mendukung performa optimal para atlet kebanggaan dari seluruh penjuru negeri,” tambahnya.

Pertandingan cabang olahraga esports pada PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara akan diikuti sebanyak 260 atlet dari 52 kontingen yang terbagi ke dalam lima nomor pertandingan, di antaranya Mobile Legends: Bang-Bang, Free Fire, PUBG Mobile, Lokapala, dan eFootball. Selain itu, sebanyak 48 atlet dari 16 kontingen terbagi ke dalam dua nomor pertandingan ekshibisi, di antaranya Honor of Kings dan Battle of Guardians.

Stanley Tjia, Technical Delegate Esports untuk PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara, menuturkan, “Hingga saat ini, persiapan arena pertandingan cabang olahraga esports untuk PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara telah memasuki tahap akhir. Seluruh tim yang bertugas pada perhelatan ini terus mempersiapkan secara maksimal, baik teknik maupun non-teknis, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat menghambat pertandingan esports PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara. Selain itu, kondisi seluruh atlet dalam keadaan sehat dan siap untuk bertanding,".***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Console

8 Game Konami Terbaik Sepanjang Masa Jumat 13 September 2024, 17:57 WIB