'Timnas Esports Indonesia' Jadi Magnet pada Pertandingan Cabor Esports PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara

Tim Free Fire Jawa Barat di PON XXI 2024 Aceh-Sumut (Foto: PB ESI)

Indogamers.com - Pertandingan PUBG Mobile menjadi salah satu laga yang telah dinanti dan disambut dengan animo tinggi oleh masyarakat Kota Medan dan sekitarnya.

Hal ini dikarenakan sejumlah atlet berprestasi internasional yang pernah memperkuat Timnas Esports Indonesia, seperti Made “Zuxxy” Pramudita, Made “Luxxy’ Prabaswara, Eksa "RedFace" Jayanto, Jason "JaydeN" Kurniawan dari DKI Jakarta, Alan “Satar” Kumaseh dari Sulawesi Utara, serta Teuku “Ponbit” Kausar dari Aceh berjuang membawa nama Provinsi masing-masing pada pertandingan Cabor Esports Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Laga pembuka nomor PUBG Mobile berhasil memukau penonton yang hadir memadati Medan International Convention Center. Penampilan cemerlang tim PUBG Mobile DKI Jakarta yang berhasil mengoleksi 90 total points, 60 eliminations, dan 2 win win chicken dinner mendapat atensi dan sambutan meriah penonton.

Baca Juga: Diablo 4 Raup Untung hingga Rp2,3 Triliun dari Transaksi Mikro

Penampilan tak kalah hebat juga ditunjukkan oleh tim PUBG Mobile Sumatera Barat yang berhasil menutup laga hari pertama di posisi ke-2 dengan memperoleh 66 total points, 40 eliminations, dan 2 win win chicken dinner, serta Aceh yang sementara berada di posisi ke-3 dengan meraih 29 eliminations dan 66 win win chicken dinner.

Sementara itu, pada pertandingan pembuka di nomor Free Fire, tim Jawa Barat, Papua, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Tenggara berhasil mendapat Booyah. Seluruh tim menampilkan permainan yang memukau dan agresif, khususnya Sulawesi Tenggara pada laga penutup. Tim tersebut berhasil bertahan dengan tiga orang pemain hingga detik akhir.

Selain itu, pada laga eFootball, Gorontalo yang diperkuat oleh jawara eFootball pada AFC eAsian Cup 2022 Qatar, yakni Akbar Paudie, berhasil mengalahkan perwakilan asal Sumatera Utara pada pertandingan lower bracket. Pada laga tersebut, Paudie bersama Moh. Bayu Habibi berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga: Flappy Bird Kembali ke Mobile Setelah Lebih dari Satu Dekade

Coswalk Competition Meriahkan Venue Esports PON XXI 2024

Pertandingan Cabor Esports PON XXI 2024 turut dimeriahkan oleh cosplayer yang unjuk gigi pada ajang coswalk competition. Puluhan peserta tampil dengan penuh kreativitas menggunakan pakaian yang menyerupai karakter kartun maupun karakter gim, dengan memperebutkan total hadiah mencapai Rp5 juta.

Tidak hanya itu, keterlibatan UMKM dengan produk-produknya menambah antusiasme masyarakat untuk makin menikmati perhelatan cabor esports PON XXI 2024. Hadirnya UMKM pada acara ini menegaskan dampak positif perhelatan esports yang memiliki potensi dalam turut mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Medan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

Apa Itu Pager dan Mengapa Bisa Meledak? Rabu 18 September 2024, 12:30 WIB