Jawa Barat Sabet Medali Emas Nomor Free Fire Cabor Esports PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Sulsel dan Papua Menyusul

Jawa Barat Jadi Juara di Nomor Free Fire Cabor Esports PON XXI (Foto: PB ESI)

Indogamers.com – Pertandingan hari terakhir nomor Free Fire Cabor Esports PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara berakhir dengan mengukuhkan Jawa Barat sebagai jawaranya.

Sorak sorai penonton membahana di Medan International Convention Center ketika tim Jawa Barat meraih hattrick booyah di pertandingan tersebut. Sebagai tim yang akhirnya berhak menyabet medali emas, kemenangan Jawa Barat ditentukan setelah usai mengoleksi 212 total points, 120 total eliminations, dan 4 booyah.

Medali perak untuk nomor Free Fire diraih oleh Sulawesi Selatan yang memperoleh total poin 161, 93 total eliminations, dan 2 booyah. Medali perunggu diraih oleh Papua usai membukukan 144 total points, 83 total eliminations, dan 2 booyah.

Baca Juga: Simak Detailnya! Cuplikan Gameplay Baru Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutants Unleashed Dirilis

Frengky Ong, Sekretaris Jenderal PB ESI, menyambut gembira penampilan optimal yang ditunjukkan oleh seluruh tim Free Fire yang tampil berlaga.

“Persaingan di seluruh nomor gim, termasuk di nomor Free Fire sangat merata. PB ESI sangat bangga menyaksikan fakta ini, karena ini menunjukkan inklusivitas esports yang semakin tinggi, tidak hanya terbatas pada tim-tim dari Pulau Jawa saja. Selamat kepada seluruh kontingen Free Fire yang berlaga pada PON XXI 2024 Cabor Esports, khususnya kontingen Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Papua yang berhasil membawa pulang medali. Tetap semangat bagi kontingen Free Fire dari provinsi-provinsi lain. Kalian telah menunjukkan permainan terbaik yang memukau masyarakat yang menyaksikan, baik yang hadir langsung di MICC Medan maupun yang menyaksikan lewat platform digital," ungkap Frengky Ong.

Pelatih Free Fire Jawa Barat Christian Jonathan menuturkan bahwa konsistensi, kekompakan, serta komposisi pemain menjadi kunci untuk bisa membawa pulang medali emas. Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pemain Free Fire Jawa Barat Muhammad Azriel Maulana. Dirinya sangat bangga dan terharu dapat membawa pulang medali emas untuk Provinsi Jawa Barat.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

Apa Itu Pager dan Mengapa Bisa Meledak? Rabu 18 September 2024, 12:30 WIB