Sumatera Barat Raih Medali Emas Nomor PUBG Mobile Cabor Esports PON XXI 2024

Sumatera Barat Raih Medali Emas di PON XXI 2024 (Foto: PB ESI)

Indogamers.com - Hari ketiga pelaksanaan cabang olahraga (cabor) esports yang berlangsung di Medan International Convention Center (MICC) diwarnai dengan persaingan dramatis antara dua tim kuat di nomor PUBG Mobile.

Tim kuda hitam Sumatera Barat yang pada pertandingan hari pertama nomor PUBG Mobile tertinggal cukup jauh dengan tim favorit DKI Jakarta, pada babak penentuan berhasil tampil gemilang dan berakhir dengan penasbihan mereka sebagai tim terkuat pada nomor ini, mengungguli DKI Jakarta dengan total poin hanya berselisih 1 (satu) poin saja.

Kemenangan Sumatera Barat ditentukan usai mengoleksi 131 total points dan 2 win win chicken dinner, dan 84 eliminations. Meski unggul dalam jumlah win win chicken dinner dan eliminations dan kembali gemilang di match terakhir, namun DKI Jakarta tidak berhasil memuncaki klasemen final setelah berakhir dengan raihan 130 total points, 3 win win chicken dinner, dan 89 eliminations. Kemenangan dramatis Sumatera Barat dengan selisih hanya satu poin atas DKI Jakarta disambut gemuruh tepukan penonton yang memadati venue.

Baca Juga: Simak Detailnya! Cuplikan Gameplay Baru Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutants Unleashed Dirilis

Medali perunggu nomor PUBG Mobile diraih oleh Bali usai mengoleksi 77 total points, 1 win win chicken dinner, dan 53 eliminations. Pada pertandingan hari sebelumnya, kontingen Bali menempati posisi ke-5 dengan meraih 29 total points dan 21 eliminations.

“Kompetisi yang ketat, namun penuh sportivitas yang ditunjukkan oleh seluruh tim pada nomor PUBG Mobile, menggambarkan peta persaingan yang positif di nomor gim yang acapkali menjadi andalan Indonesia dalam menunjukkan kekuatannya di ajang multi-event internasional, seperti SEA Games dan Asian Games. Unjuk kepiawaian teknis maupun nonteknis dari seluruh tim yang berlaga di PON XXI 2024 Aceh-Sumut ini menjadikan kami optimistis untuk terus memiliki atlet-atlet PUBG Mobile dengan kualitas tinggi sekaligus optimistis untuk terus berprestasi di kompetisi antarbangsa," ungkap Sekjen PB ESI, Frengky Ong.

Baca Juga: Terjawab Sudah, Ini yang Akan Dilakukan Palworld saat Acara Tokyo Game Show

Perwakilan Kontingen Sumatera Barat Adhytra Cipta Ramadhana menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga atas pencapaian atlet-atlet PUBG Mobile Sumatera Barat yang berhasil membawa pulang medali emas.

Ia menambahkan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari semangat juang yang ditunjukkan oleh atlet-atlet PUBG Mobile Sumatera Barat. Adhytra menambahkan bahwa kontingen Sumatera Barat juga akan menargetkan dua medali emas pada nomor Mobile Legends: Bang-Bang dan Lokapala.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

Apa Itu Pager dan Mengapa Bisa Meledak? Rabu 18 September 2024, 12:30 WIB

Gadget

4 HP OPPO Terbaik Harga Rp 1 Jutaan Rabu 18 September 2024, 11:30 WIB