Rumor: AMD Menangkan Kontrak untuk Chip PlayStation 6

Ilustrasi PlayStation. (FOTO: twitch.tv)

Indogamers.com-Play Station (PS) baru saja mengumumkan kehadiran PS5 Pro. Akan tetapi rumor di masa depan sudah berembus kencang, salah satunya kabar AMD memenangkan kontrak untuk chip PS6.

Dikutip dari vgchartz.com, tiga sumber yang berbicara ke Reuters memaparkan AMD memenangkan kesepakatan dengan Sony untuk membuat chip untuk PlayStation 6 pada 2022.

Intel mencoba untuk mendapatkan kesepakatan dengan Sony selama proses penawaran untuk memasok chip untuk PS6, tetapi kalah dari AMD.

Baca Juga: 5 Meme Kocak MPL ID Season 14 Week 6, Ada yang Ngerasa jadi Badut MPL?

"Desain chip konsol biasanya mencoba untuk memastikan kompatibilitas dengan versi sistem yang lebih lama, agar pengguna dapat menjalankan game yang lebih lama pada perangkat keras yang baru.

Berpindah dari AMD, yang membuat chip PlayStation 5, ke Intel akan berisiko pada kompatibilitas ke belakang, yang menjadi topik diskusi antara insinyur dan eksekutif Intel dan Sony,” demikian bunyi laporan tersebut.

“Memastikan kompatibilitas ke belakang dengan versi PlayStation sebelumnya akan memakan biaya dan sumber daya teknik.

Baca Juga: Jadi Tim Pertama Lolos Playoff MPL ID Season 14, RRQ Hoshi Justru Ungkap Pernyataan Tak Terduga

Memungkinkan pengguna PlayStation untuk memainkan game yang telah mereka beli untuk sistem yang lebih lama adalah fitur yang sering disertakan Sony dalam sistem generasi berikutnya.”

Sony Interactive Entertainment mengumumkan PlayStation 5 Pro minggu lalu. Upgrade generasi menengah ke PS5 akan diluncurkan pada 7 November seharga USD699.99.

Pre-order akan dibuka pada 26 September.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI