Minecraft Ekspansi Global Besar-Besaran: Film Baru, Serial Netflix, dan Produk Eksklusif!

Produk Minecraft. (Sumber: World Brand Design)

Indogamers.com - Minecraft memperkuat ekspansi global dengan menjalin kemitraan lisensi dan ritel baru, serta merambah ke sejumlah kategori produk dan hiburan.

Pengumuman ini disampaikan oleh Federico San Martin, Senior Director of Minecraft Consumer Products, jelang acara Brand Licensing Europe yang akan digelar 24-26 September 2024.

Dalam tiga tahun terakhir, bisnis produk Minecraft telah berkembang pesat dengan lebih dari 200 kemitraan lisensi di seluruh dunia.

Federico via situs Licensing International berujar, "Selama tiga tahun terakhir, kami memperluas jangkauan dari AS ke seluruh dunia serta menghadirkan Minecraft ke kategori produk baru."

"Tujuan kami yakni terus menawarkan produk, pengalaman, dan kolaborasi segar bagi komunitas untuk berinteraksi dengan franchise abadi ini," imbuh dia.

Baca Juga: Pengembang Minecraft Umumkan Reforj Jadi Game Sandbox Terbaru

Game Minecraft. (Sumber: Minecraft)

Di Eropa, Minecraft bekerja sama dengan PMI dan OTL untuk produk elektronik seperti headphone dan speaker, serta memperluas kategori kesehatan dan kecantikan melalui mitra Air-Val dan H&A.

Selain itu, mitra baru seperti Toytopic (boneka di Primark), Millmead (optikal), dan Pyramid (seni dinding) turut mendukung ekspansi ini.

Ekspansi juga merambah ke Amerika Latin dan Jepang, di mana produk Minecraft segera tersedia di ritel.

Secara global, lebih dari 30 aktivasi ritel, baik daring maupun di toko offline, telah dirilis dalam rangka merayakan ulang tahun ke-15 Minecraft.

Baca Juga: Ternyata Ini Versi Game Minecraft Terbaik untuk PC & Laptop Kentang

Di ranah hiburan, misalnya, Minecraft segrea meluncurkan film live-action pertama mereka, Minecraft Movie, pada 4 April 2025.

Film ini diproduksi bersama Mojang Studios, Legendary Pictures, Warner Bros, dan Vertigo Entertainment.

Federico menambahkan, "Saya merasa kalau ini baru awal dari peluang mengembangkan Minecraft di masa depan."

Selain itu, Minecraft juga tengah menggarap serial animasi CGI bersama Netflix yang nantinya bakal menghadirkan cerita orisinal dengan karakter baru.

Adapun sebuah pengalaman game berbasis lokasi bertajuk Minecraft Experience: Villager Rescue segera dibuka di Texas, Amerika Serikat, pada 19 Oktober 2024 mendatang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI