Gara-gara Ini, Minecraft akan Hentikan Dukungan PlayStation VR pada 2025

Game Minecraft. (Sumber: Minecraft)

Indogamers.com - Kabar mengejutkan datang dari Mojang, pengembang Minecraft yang telah mengumumkan bahwa dukungan untuk PlayStation VR akan dihentikan pada awal 2025.

Langkah ini menandai berakhirnya era kompatibilitas Minecraft dengan platform realitas virtual milik PlayStation, yang sebelumnya diperkenalkan melalui pembaruan gratis untuk Minecraft versi PS4 pada September 2020.

“Kemampuan kami untuk mendukung PlayStation VR telah berakhir, dan dukungan tersebut tidak akan tersedia dalam pembaruan setelah Maret 2025,” kata Mojang dikutip Indogamers.com dari VGC pada Kamis, 19 September 2024.

Baca Juga: Square Enix Ungkap Fakta Mencengangkan tentang Final Fantasy 7 Rebirth dan Final Fantasy 16

Penghentian ini akan memengaruhi para pemain yang telah menikmati pengalaman bermain Minecraft dalam lingkungan virtual melalui PSVR.

Meski dukungan untuk PlayStation VR akan segera berakhir, Mojang tetap berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak konten baru bagi para penggemar Minecraft. Perusahaan ini berencana merilis konten secara lebih teratur di masa mendatang.

"Kami menyadari bahwa pemain menginginkan konten baru Minecraft lebih sering, itulah sebabnya kami mengubah pola pengembangan kami,” tambah Mojang.

Baca Juga: Siapa IShow Speed yang Kunjungi Indonesia dan Kenapa Dia Terkenal?

Alih-alih cuma merilis satu pembaruan besar saja pada musim panas seperti sebelumnya, Mojang bakal menghadirkan beberapa konten gratis sepanjang tahun.

Pembaharuan yang disebut “game drop” ini akan hadir dalam berbagai ukuran dan akan memberikan fitur-fitur baru untuk dieksplorasi oleh pemain secara lebih konsisten.

Dengan adanya strategi baru ini, Mojang berupaya untuk menjaga komunitas Minecraft tetap aktif dan terlibat, meskipun dukungan untuk perangkat seperti PlayStation VR akan dihentikan di masa mendatang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI