4 Game Baru Ditambahkan Nintendo Switch Online Termasuk Battletoads Double Dragon

Nintendo. (Sumber: Nintendo)

Indogamers.com - Nintendo kembali memperluas katalog game SNES di layanan Nintendo Switch Online dengan menambahkan empat judul baru.

Para pelanggan dari semua tingkatan layanan kini bisa menikmati game-game klasik ini, termasuk satu judul yang cukup terkenal, Battletoads Double Dragon.

Battletoads Double Dragon adalah game beat 'em up langka yang menggabungkan dua franchise populer. Meskipun versi NES dari game ini yang lebih dikenal, Nintendo kali ini menyertakan versi SNES.

Baca Juga: Simak Detailnya! God of War Ragnarok Hadir di PC dengan Fitur Gameplay Baru

Selain itu, tiga game lainnya yang ikut bergabung adalah Big Run, sebuah game balap arcade dari Jaleco; Cosmo Gang the Puzzle, game puzzle dari Namco yang dirilis pada 1992.

Kemudian ada game menarik berjudul Kunio-kun no Dodgeball da yo Zen'in Shūgō!, sebuah game dodgeball klasik yang baru pertama kali tersedia untuk pemain di luar Jepang sejak dirilis pada 1993.

Meskipun Nintendo cenderung menambahkan judul-judul yang lebih kecil dan kurang dikenal ke perpustakaan Nintendo Switch Online, batch terbaru ini tetap menawarkan beberapa judul yang menarik, terutama bagi penggemar game retro.

Baca Juga: Lord of Nazarick: Game Baru Berdasarkan Serial Anime OVERLORD Segera Hadir

Nintendo gugat Palworld

Nintendo dan The Pokémon Company resmi mengajukan gugatan terhadap pengembang game Palworld, Pocketpair, atas tuduhan pelanggaran paten.

Gugatan ini diajukan ke Pengadilan Distrik Tokyo untuk menuntut perintah pengadilan dan kompensasi atas kerugian yang diakibatkan oleh pelanggaran hak paten terkait game Palworld. Dalam pernyataan resminya, Nintendo menegaskan akan terus melindungi kekayaan intelektualnya.

"Nintendo akan mengambil tindakan yang diperlukan terhadap segala bentuk pelanggaran hak kekayaan intelektual, termasuk pelanggaran merek dagang, untuk menjaga integritas produk dan inovasi yang telah kami bangun selama bertahun-tahun," ungkap perusahaan tersebut dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Resmi Gugat Palworld, Nintendo dan The Pokemon Company Tuntut Hal Ini

Palworld adalah game survival yang menggabungkan elemen penangkapan monster dan dirilis pada Januari melalui platform Steam Early Access dan Xbox Game Preview.

Game ini auto menarik perhatian dengan meraih 25 juta pemain dalam bulan pertama perilisannya, menurut data Pocketpair. Namun, keberhasilan tersebut juga memunculkan perdebatan di kalangan penggemar dan pakar industri terkait kemiripan karakter dalam Palworld dengan karakter dari franchise Pokémon.

Meskipun gameplay dari Palworld berbeda secara signifikan dari seri Pokémon, beberapa kritikus mencatat adanya kemiripan dalam desain karakter, yang memicu dugaan plagiarisme.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI