Remake Silent Hill 2 Akan Eksklusif di PlayStation, Berapa Lama?

Silent Hill 2 Remake. (Sumber: Bloober Team)

Indogamers.com - Silent Hill 2, salah satu game horor paling ikonik, akan hadir dalam versi remake yang eksklusif untuk konsol PlayStation 5. Eksklusivitas ini akan berlangsung selama setidaknya satu tahun, berdasarkan informasi terbaru yang diungkapkan dalam trailer game tersebut. Dalam trailer itu disebutkan bahwa game ini "tidak akan tersedia di platform lain hingga 10 Oktober 2025."

Walaupun belum dipastikan apakah setelah tanggal tersebut Silent Hill 2 Remake akan tersedia di platform lain seperti Xbox, yang jelas adalah game ini akan hadir untuk PlayStation 5 dan PC pada 8 Oktober mendatang. Periode eksklusivitas selama satu tahun ini mengikuti jejak game populer lainnya seperti Final Fantasy 7 Remake, yang juga mengalami periode eksklusif serupa sebelum akhirnya dirilis di platform lain.

Dalam trailer terbaru, diperlihatkan bagaimana Silent Hill 2 Remake akan memanfaatkan teknologi pengontrol PlayStation 5 DualSense, termasuk umpan balik haptik dan pemicu adaptif, serta dukungan audio 3D. Fitur-fitur ini diharapkan akan meningkatkan pengalaman bermain, terutama dalam menghadirkan suasana horor yang lebih mendalam dan realistis.

Baca Juga: Perjalanan Karier Faviannn, Jungler Team Liquid yang 3 Kali Raih Best Rookie MPL ID Season 14

Menurut review terbaru dari VGC (Video Games Chronicle) dijelaskan bahwa remake ini mengingatkan pada gaya yang diterapkan Capcom dalam remake serial Resident Evil.

Mereka menyebut remake Silent Hill 2 sebagai upaya penting yang bisa membawa serial ini kembali meraih popularitas besar.

"Perbandingan dengan remake Resident Evil tampaknya tak terhindarkan, namun hal itu bukanlah sesuatu yang buruk, mengingat kesuksesan Capcom dalam menentukan standar baru untuk genre survival horror," tulis VGC dikutip Indogamers.com ada Sabtu, 21 September 20924..

Baca Juga: Team Liquid Susul RRQ Hoshi ke Playoff MPL ID Season 14, Pembuktian 3 Rookie

Dengan ekspektasi tinggi dari para penggemar dan teknologi terbaru yang dihadirkan, Silent Hill 2 Remake diharapkan mampu mengembalikan kejayaan serial ini dalam dunia game horor.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI