Jarang Orang Tahu! Ini Arti Warna Lingkaran Hijau, Tosca, dan Biru Saat Mengecas HP Samsung Galaxy

Animasi tiga warna pengisian daya di HP Samsung Galaxy (FOTO: Reddit)

Indogamers.com - Para pengguna HP Samsung Galaxy pasti pernah melihat animasi lingkaran warna hijau, tosca, dan biru saat mengisi daya HP Samsung Galaxy.

Animasi lingkaran yang dibedakan dalam tiga warna ini juga menampilkan ikon petir, baik yang berjumlah satu maupun dua.

Nah, dengan tiga warna yang diberikan Samsung pada pengisian daya Samsung Galaxy ini ternyata tidak hanya sebatas aksesoris untuk mempercantik tampilannya saja.

Namun, animasi tiga warna warna hijau, tosca, dan biru saang mengisi daya HP Samsung Galaxy ini memiliki arti tersendiri yaitu menunjukan seberapa cepat pengisian daya yang dilakukan dengan fitur fast charging yang digunakan.

Mengingat saat ini Samsung telah menghadirkan beberapa varian pengisian daya cepat alias fast charging untuk HP produk mereka, yaitu Samsung Galaxy.

Varian fast charging yang Samsung hadirkan untuk HP Samsung Galaxy ini meliputi kecepatan 15 watt, 25 watt, dan 45 watt.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Samsung Galaxy Ring, Cincin Teknologi Mutakhir Menjawab Kebutuhan Modern

Karena masih banyak orang yang belum tahu tentang tiga warna yang muncul saat pengisian daya HP Samsung Galaxy ini, yaitu hijau, tosca, dan biru. Maka Indogamers.com memberikan penjelasan mengenai arti tiga warna tersebut yang dikutip dari laman komunitas Samsung.

Arti warna lingkaran Hijau, Tosca, dan Biru di HP Samsung Galaxy

Lingkaran hijau dan satu logo petir: Fast Charging (15 watt)

Lingkaran hijau dengan satu logo petir yang muncul di HP Samsung Galaxy, menandakan HP ini sedang diisi daya dengan kecepatan 15 watt.

Dengan pengisian daya berkecepatan 15 watt, HP Samsung dengan baterai 5.000 mAh diestimasikan butuh waktu sekitar 2 jam 30 menit untuk terisi penuh 0-100 persen.

Lingkaran tosca dan dua logo petir: Super Fast Charging (25 watt)

Lingkaran tosca dengan dua logo petir yang muncul di HP Samsung Galaxy, menandakan HP ini sedang diisi daya dengan kecepatan 25 watt.

Dengan pengisian daya berkecepatan 25 watt, HP Samsung Galaxy dengan baterai 5.000 mAh dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 80-100 menit.

Lingkaran biru dan dua logo petir: Super Fast Charging 2.0 (45 watt)

Lingkaran biru dengan dua logo petir yang muncul di HP Samsung Galaxy, menandakan HP ini sedang diisi daya dengan kecepatan 45 watt.

Dengan pengisian daya berkecepatan 25 watt, HP Samsung Galaxy dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya 45 watt dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 50-60 menit.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI