Deretan Pemenang Yogyakomtek Esports Arena 2024

Juara turnamen Yogyakomtex Esports Arena 2024. (Sumber: Yogyakomtex)

Indogamers.com - Turnamen Yogyakomtek Esports Arena 2024 yang berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) selesai digelar akhir pekan lalu, Sabtu hingga Minggu atau 21-22 September 2024.

Bagian dari acara pameran Yogyakomtek, pameran komputer dan produk IT terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah ini menyajikan total hadiah Rp15 juta dengan kategori lomba Valorant, Tekken 8, dan Mobile Legends.

Turnamen Valorant 5v5 mode menjadi salah satu sorotan utama, di mana Universitas Atma Jaya (UAJY) keluar sebagai juara setelah mengalahkan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di babak final.

Juara turnamen Tekken 8 Yogyakomtek Esports Arena 2024. (Sumber: Yogyakomtek)

Di sisi lain, turnamen game Tekken 8 juga mempersembahkan pertarungan seru. Rama meraih juara pertama, diikuti oleh Uwulas sebagai juara kedua, kemudian Fadil di pos ketiga.

Adapun turnamen Mobile Legends tak kalah menarik. Tim UGM Digdaya meraih juara pertama, disusul oleh UPN Aster sebagai runner-up, dan King Indo Butuh Lawan di tempat ketiga.

Terkhusus UGM Digdaya, mereka berhasil mempertahankan dominasi usai sempat menjuarai turnamen Esports Campus Leader (ECL) 2024 pada Mei 2024 lalu.

Baca Juga: Paravox Goes to Campus Kenalkan Game Esports Baru, Peluang Berprestasi Terbuka Lebar

UGM Digdaya juara turnamen Mobile Legends Yogyakomtek Esports Arena 2024. (Sumber: Yogyakomtek)

Berikut deretan juara Yogyakomtek Esports Arena 2024:

Tekken 8:

  • Juara 1: Rama

  • Juara 2: Uwulas

  • Juara 3: Fadil

Mobile Legends:

  • Juara 1: UGM Digdaya

  • Juara 2: UPN Aster

  • Juara 3: King Indo Butuh Lawan

Valorant:

  • Juara 1: UAJY Esports

  • Juara 2: UNY Esports

  • Juara 3: UGM Esports

Selain turnamen, Yogyakomtek 2024 juga menghadirkan berbagai aktivitas menarik, seperti seminar dan workshop tentang kecerdasan buatan (AI), kompetisi cosplay, dan bazar kuliner.

Asosiasi Pengusaha Komputer Jogja (APKOM JOGJA) selaku penggagas acara tersebut menargetkan 50 ribu pengunjung selama lima hari acara.

Baca Juga: Atlet Esports Berprestasi Bisa Masuk UGM Lewat Jalur Mandiri, Intip Syarat dan Cara Daftarnya

Ketua APKOM Jogja Eka Wibawa berujar, target penjualan dinaikkan dan diharapkan lebih daripada 2023 yang mencapai Rp10 miliar dalam lima hari.

Adapun Yogyakomtek tahun ini digelar mulai 21-25 September 2024 dengan tiket masuk Rp10.000 per pengunjung.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI