Yogyakomtek 2024: Starcomp Rilis Marketplace Apps Alternatif untuk Belanja Gadget, IT & Aksesoris Gaming

Arie Wibowo, owner Starcomp Indonesia. (Sumber: Starcomp)

Indogamers.com - Starcomp Indonesia, salah satu toko komputer terbesar di Yogyakarta, merilis aplikasi marketplace mereka di acara Yogyakomtek 2024.

Aplikasi ini dirancang sebagai alternatif untuk memudahkan user atau reseller saat berbelanja aksesoris, gaming gear, dan komponen komputer lainnya.

Owner Starcomp, Arie Wibowo, menyatakan bahwa pameran Yogyakomtek selalu jadi ajang penting bagi Starcomp.

"Yogyakomtek kan pameran skala nasional, teman-teman respect dari tahun ke tahun, salah satu pameran terbesar. Saya pengurus dan panitia juga," ungkap Arie.

Baca Juga: Resmi Hadir di Indonesia, WF-C510 TWS Murah dari Sony dengan Desain Menarik

Aplikasi marketplace Starcomp. (Sumber:Rofi/Indogamers)

Starcomp telah berpartisipasi di pameran ini sejak tahun 2012, dan sekarang Arie merasa ini momen yang tepat untuk memamerkan produk sekaligus merilis marketplace apps garapan mereka sendiri.

"Buat memudahkan user, reseller juga, bisa langsung tahu barang dari apps, sebagai alternatif marketplace," jelasnya.

Melalui aplikasi, Starcomp menawarkan ragam produk dengan diskon menarik setiap hari. Mereka juga berani bersaing dengan marketplace besar lainnya.

"Teman-teman yang mau berbisnis kecil-kecilan untuk dijual kembali dengan harga oke, itu bisa kerjasama bareng kita," imbuh Arie.

Baca Juga: Resmi Hadir di Indonesia, WF-C510 TWS Murah dari Sony dengan Desain Menarik

Starcomp Indonesia yang berdiri sejak 2011, sekarang memiliki beberapa toko offline, meliputi tiga cabang di Yogyakarta, serta cabang lain di Semarang, Purwokerto, dan Solo.

Toko tersebut menyediakan ragam produk aksesoris dan hardware gaming, termasuk layanan jasa servis laptop, CPU, dan printer.

Melalui aplikasi ini, Starcomp berharap mereka mampu memperluas pasar di wilayah nasional, terkhusus Jawa Tengah dan DIY, dengan tetap menawarkan harga kompetitif dan pelayanan profesional.

Baca Juga: Paravox Goes to Campus Kenalkan Game Esports Baru, Peluang Berprestasi Terbuka Lebar

Pengunjung memadati stand Starcomp Indonesia di Yogyacomtex pada Minggu (22/9/2024). (Sumber: Rofi/Indogamers)

Terlepas dari itu, pameran Yogyakomtek 2024 merupakan salah satu acara teknologi terbesar di Indonesia.

Event yang telah dilaksanakan selama 27 tahun beruntun ini menjadi satu-satunya event IT terbesar di DIY dan Jawa Tengah.

Tahun ini, lebih dari 75 merek ternama ikut serta dalam pameran Yogyakomtek 2024, termasuk dari pihak distributor, master dealer, serta dealer terpilih lainnya.

Ketua Panitia Yogyakomtek 2024 Fakhrurozi dalam sesi konferensi pers menyatakan, pameran kali ini menggunakan dua hall utama di Jogja Expo Center (JEC), Hall B dan Hall C.

“Berbagai acara telah kami siapkan, mulai dari Kompetisi Robotik yang berkolaborasi dengan Taman Pintar Yogyakarta, diikuti oleh pelajar dari tingkat SD hingga SMP, baik dari Yogyakarta maupun wilayah luar seperti Semarang dan Cilacap,” jelas Fakhrurozi.

Baca Juga: Gratis! Ini Link Download Paravox, Gameplay, dan Spesifikasi PC Minimum untuk Memainkannya

Yogyakomtek Esports Arena 2024. (Sumber:Rofi/Indogamers)

Rangkaian acara Yogyakomtek 2024 juga dimeriahkan dengan turnamen esports yang melibatkan 14 kampus di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Para peserta berkompetisi di game populer, seperti Valorant, Mobile Legends, dan Tekken 8.

"Tidak hanya itu, ada juga acara menarik seperti Workshop Fotografi, Kompetisi Overclocking, dan Kompetisi Menggambar Cepat," ujar Fakhrurozi.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI