Steven Spielberg: Sang Maestro Film yang Juga Penggemar Berat Video Game

Steven Spielberg: Sang Maestro Film yang Juga Penggemar Berat Video Game (FOTO: oscar.org)

Indogamers.com - Steven Spielberg mungkin dikenal sebagai salah satu sutradara paling ikonik dalam sejarah perfilman dengan karya-karya legendaris seperti Jaws, E.T. the Extra-Terrestrial, dan Raiders of the Lost Ark.

Namun, di balik kesuksesannya sebagai sutradara, ternyata Spielberg adalah seorang gamer yang sangat menyukai bermain video game, khususnya game shooter di PC.

Baca Juga: Indiana Jones and the Great Circle Dikabarkan Akan Rilis di PS5 pada Tahun 2025

Informasi menarik ini diungkapkan oleh putranya, Max Spielberg, yang juga merupakan co-founder dan creative director dari studio pengembangan game FuzzyBot.

Hubungan Ayah dan Anak Lewat Gaming

Sebagaimana yang dikutip dari MinnMax, Max Spielberg berbagi cerita bahwa kecintaannya terhadap video game berawal dari sang ayah.

Menurut Max, ayahnya sangat antusias dengan dunia gaming dan sering bermain game di komputer. Spielberg bahkan meminta rekomendasi dari Max mengenai game shooter terbaru yang patut dicoba.

Max Spielberg (FOTO via instagram/ max.spielberg)

"Dia yang mengenalkan saya ke dunia game," ungkap Max Spielberg. "Dia seorang gamer PC sejati, dan itu menjadi salah satu cara kami untuk saling terhubung. Dia sering bertanya, 'Apa game Call of Duty terbaru yang bagus? Kirimkan daftar lima shooter terbaik, nanti aku download, dan kita bisa main bareng ketika kamu datang ke rumah.'"

Baca Juga: Akhirnya Terkonfirmasi! Ini Dia Tanggal Rilis Indiana Jones and the Great Circle di PS5

Uniknya, Spielberg lebih suka menunggu dan bermain game bersama Max secara langsung di rumah, ketimbang bermain online, menunjukkan bagaimana gaming menjadi salah satu cara bonding antara ayah dan anak ini.

Terlalu Setia dengan PC

Meskipun sangat menggemari video game, Spielberg ternyata sulit beradaptasi dengan konsol. Max sering mencoba memperkenalkan game Uncharted, yang mirip dengan karya Spielberg di franchise Indiana Jones, namun sutradara legendaris tersebut menolak karena lebih nyaman bermain dengan keyboard dan mouse.

Uncharted (Gambar dari Naughty Dog LLC)

"Dia suka game dengan cerita yang kuat, dan saya selalu mencoba membuatnya main Uncharted," cerita Max. "Saya bilang, 'Ini seperti Indiana Jones, kamu pasti akan suka,’ tapi dia selalu menjawab, 'Aku nggak bisa pakai controller, cuma bisa pakai keyboard dan mouse.'"

Indiana Jones di Dunia Game

Dengan keterikatan Spielberg terhadap dunia Indiana Jones, menarik untuk melihat apakah game mendatang dari Bethesda, Indiana Jones and the Great Circle, dapat memikat sang sutradara untuk mencoba perannya di dalam video game.

Indiana Jones and the Great Circle

Game ini dijadwalkan akan rilis pada 9 Desember mendatang untuk PC dan Xbox Series X|S, sebelum hadir di PlayStation 5 pada tahun berikutnya.

Baca Juga: Detail Gameplay Indiana Jones and the Great Circle Terungkap, Berlatar Petualangan di Himalaya

Bagi Spielberg, bermain sebagai Indiana Jones di game ini mungkin bisa menjadi momen yang istimewa, mengingat karakternya diciptakan bersama George Lucas.

Terlepas dari apakah ia akan mencobanya atau tidak, satu hal yang jelas—dunia gaming telah menjadi bagian dari kehidupannya di luar layar lebar.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI