Rencana Besar! Pengembang Vampire Survivors, Buka Cabang Penerbitan Sendiri

Vampire Survivors. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Poncle, pengembang di balik kesuksesan Vampire Survivors, kini melebarkan sayapnya dengan meluncurkan cabang penerbitan game mereka sendiri.

Langkah ini diumumkan saat acara Pitching to Investors and Publishers di Game Republic, Liverpool, seperti dilaporkan oleh GamesIndustry.biz.

Berbeda dari penerbit tradisional, Poncle menegaskan bahwa mereka tidak hanya mengejar kepemilikan atas hak kekayaan intelektual (IP) game.

Tujuan utama mereka adalah mendukung para pengembang untuk mewujudkan visi kreatif mereka, bukan sekadar mengejar keuntungan komersial.

Baca Juga: Penyebab Tidak Bisa Download di PlayStore & Cara Mengatasinya

Cabang penerbitan ini akan memberikan dukungan finansial kepada pengembang, serta bantuan dalam hal platform pihak pertama, pelokalan, manajemen rilis, dan aspek lainnya.

Disadur dari VGC pada Minggu, 29 September 2024, Poncle menyatakan bahwa mereka mencari game yang dibuat dengan ketulusan, semangat, dan kedalaman.

Namun, penerbit juga menetapkan beberapa batasan yang tegas. Mereka akan menolak game yang terlalu mirip dengan Vampire Survivors, serta tidak akan terlibat dalam proyek-proyek yang berkaitan dengan AI, Web3, atau game seluler yang menggunakan model free-to-play.

Baca Juga: Punishing: Gray Raven Kolaborasi dengan BLACK ROCK SHOOTER dalam Event Blazing Simulacrum

Vampire Survivors sendiri dirilis untuk PC, Mac, Xbox, dan perangkat seluler pada 2022, sebelum hadir di Nintendo Switch pada 2023, serta di PlayStation awal musim panas ini. Game ini mendapatkan pujian luas dari kritikus, dengan skor rata-rata antara 86 hingga 95 di situs ulasan Metacritic.

Kesuksesan Vampire Survivors terus berlanjut dengan memenangkan penghargaan Game Aksi Terbaik di DICE Awards tahun lalu, serta penghargaan Game Terbaik dan Desain Terbaik di BAFTA Games Awards.

Rencana untuk merilis game ini di PlayStation diumumkan bersamaan dengan DLC bertema Contra, yang dirilis untuk platform lain pada bulan Mei.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI