Nggak Mau Ketinggalan, Meta AI Hadirkan Fitur Editing Suara dan Foto di WhatsApp

Meta AI yang hadir di WhatsApp (FOTO: WhatsApp)

Indogamers.com - Meta yang merupakan induk perusahaan yang menaungi WhatsApp, telah menghadirkan serangkaian fitur baru yang memungkinkan pengguna WhatsApp berinteraksi dengan Meta AI menggunakan suara atau mengirimkan foto untuk diedit.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Perwakilan Meta, Jumat, 27 September 2024.

Pembaruan ini diharapkan dapat membantu lebih banyak orang mengeksplorasi ide-idenya, memperkaya percakapan, dan mencoba hal baru.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp, Pengguna Bisa Mention Kontak Lain Saat Update Status, Seperti Instagram?

Sekarang, para pengguna WhatsApp bisa ngobrol secara langsung dengan Meta AI melalui suara.

Cukup tekan tombol waveform dan Meta AI akan menjawab dengan cepat. Bahkan, ada opsi suara selebriti dari seluruh dunia yang bisa dipilih. Fitur untuk editing suara Meta AI ini bernama “talk to me”.

Tak hanya teknologi AI untuk suara saja, Meta AI juga hadir pada WhatsApp untuk editing foto. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna untuk meminta Meta AI menghapus objek yang mengganggu, atau mengubah warna suatu benda.

Tidak perlu aplikasi editing terpisah, semuanya bisa dilakukan dalam chat di WhatsApp melalui fitur Meta AI yang bernama “edit my photo”

Fitur lain dari Meta AI untuk WhatsApp adalah “look at this”. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirim gambar ke Meta AI untuk mendapatkan informasi terkait objek di sekitarnya.

Misalnya, pengguna dapat memotret menu dalam bahasa asing untuk diterjemahkan atau memotret tanaman dan menanyakan cara merawatnya.

Selain untuk pengguna WhatsApp versi biasa, Meta AI juga akan hadir ke WhatsApp Business. Untuk pengguna bisnis, Meta AI dimanfaatkan untuk membantu mereka merespon pelanggan dengan lebih cepat.

Baca Juga: Cara Mudah Bikin Tulisan Warna-Warni di WhatsApp

Sayangnya, untuk saat ini Meta AI masih belum tersedia bagi pengguna WhatsApp di Indonesia dan bahkan secara global penggunaan Meta AI juga masih terbatas.

Per Juli 2024, Meta AI di WhatsApp hanya tersedia di 22 negara termasuk Amerika Serikat, Australia, Kanada, Singapura, dan India.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI