Studio Astro Bot Jelaskan Mengapa Sulit Hadirkan Karakter Square Enix

Astro Bot. (Sumber: Game Spot)

Indogamers.com - Team Asobi, pengembang di balik game Astro Bot, mengungkapkan bahwa meskipun hampir semua karakter ikonik Sony yang diinginkan berhasil masuk ke game, mereka merasa sulit memberikan komentar terkait absennya karakter dari Square Enix.

Dalam wawancara dengan jurnalis Stephen Totilo, Nicolas Doucet, kepala studio Team Asobi, menjelaskan bahwa mayoritas mitra yang mereka ajak bekerja sama menyambut baik ide ini.

Mereka bahkan mengharapkan hanya separuh karakter yang diajukan akan diterima, namun ternyata sebagian besar mitra setuju dengan mudah.

Baca Juga: Blossom Tales II dan Yohane the Parhelion, Dua Game Mobile Baru dari Crunchyroll Game Vault

Namun, tidak semua karakter berhasil muncul di game ini. Ketika ditanya tentang absennya karakter seperti Cloud dari Final Fantasy 7 atau karakter lain dari Nier maupun Kingdom Hearts, Doucet hanya menegaskan bahwa keputusan tersebut sangat menghormati pilihan masing-masing penerbit.

"Sulit untuk mengomentari mengapa Square Enix tidak menyetujui cameo apa pun,**" kata Doucet dikutip Indogamers.com dari Euro Gamer pada Senin, 30 September 2024.

Pihaknya menegaskan akan sangat menghormati pilihan masing-masing penerbit.

Baca Juga: 10 Tips yang Harus Diketahui Setiap Pemilik PS5!

Doucet juga mengakui adanya keseimbangan antara menghadirkan karakter yang dikenali banyak pemain dan karakter yang lebih unik. Meski demikian, ia menambahkan bahwa karakter yang kurang dikenal sering kali memiliki nilai sentimental tersendiri bagi para pemain yang mengenalnya.

Selain itu, Team Asobi dan Sony baru-baru ini memperlihatkan cuplikan pertama dari DLC gratis terbaru untuk Astro Bot. DLC ini akan menambahkan lima level baru berbasis speedrun serta 10 bot baru untuk diselamatkan.

Dalam teaser terbaru, nampak jelas terlihat bot dari karakter Eve di Stellar Blade dan Helldiver dari Helldivers 2.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI