Bos Bethesda Ungkap Alasan Game-gamenya Berukuran Besar

Starfield. (Sumber: Bethesda Games)

Indogamers.com - Todd Howard, produser eksekutif dan direktur di Bethesda Game Studios, mengungkapkan alasan di balik ukuran besar game-game produksi Bethesda.

Dalam wawancaranya dengan BAFTA, Howard menjelaskan bahwa salah satu faktor utama yang membuat game Bethesda begitu besar adalah karena studionya jarang memotong konten selama pengembangan.

Howard, yang baru-baru ini menjabat sebagai sutradara untuk Starfield, menjelaskan proses pembuatan game di Bethesda, yang melibatkan banyak elemen dan tim yang bekerja sama.

Baca Juga: Siap Guncang Layar Kaca, Begini Detail Trailer Baru Like a Dragon: Yakuza

“Tugas saya sering kali mirip dengan sutradara film. Saya mengkoordinasikan berbagai aspek mulai dari seni, sinematografi, hingga teknologi yang dikembangkan oleh para insinyur kami. Semua itu kami satukan untuk menciptakan dunia yang hidup,” katanya dikutip Indogamers.com dari VGC pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Ia juga menambahkan bahwa game Bethesda cenderung mempertahankan banyak konten yang dikembangkan, yang menyebabkan ukuran game menjadi besar.

“Kami jarang memotong bagian dari game kami di Bethesda, dan itulah mengapa game-game kami terasa sangat besar dan sering kali tidak terkendali,” ujarnya lagi.

Baca Juga: PlayStation Gunakan AI dan Pembelajaran Mesin Biar Cepat Bikin Game

Bethesda terkenal dengan game-game berskala besar, seperti seri The Elder Scrolls dan Fallout, yang selalu menghadirkan dunia yang luas dan kompleks untuk dijelajahi oleh para pemain.

Selain itu, Starfield, game terbaru dari Bethesda, baru saja merilis ekspansi besar pertamanya, Shattered Space. Ekspansi ini telah tersedia di Xbox Series X/S dan PC, dan bisa didapatkan melalui Edisi Premium serta Konstelasi Starfield, atau dibeli secara terpisah seharga 29,99 dollar atau sekitar Rp450 ribu.

Dalam hal skala, Howard membandingkan Shattered Space dengan ekspansi Far Harbor dari Fallout 4. Ia juga menyatakan keinginannya untuk merilis ekspansi cerita Starfield setiap tahun, memberikan lebih banyak konten dan petualangan bagi para penggemar.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

Fakta-fakta Unik Game Legendaris Pac-Man Selasa 01 Oktober 2024, 15:02 WIB