Desainer Bloodstained, Shutaro Ida, Mengundurkan Diri dari Bloodstained 2 Setelah Didiagnosis Kanker

Desainer Bloodstained, Shutaro Ida, Mengundurkan Diri dari Bloodstained 2 Setelah Didiagnosis Kanker (FOTO: meups.com.br)

Indogamers.com - Shutaro Ida, seorang veteran Castlevania dan desainer utama di game Bloodstained: Ritual of the Night, telah resmi mundur dari proyek sekuel Bloodstained setelah didiagnosis menderita kanker.

Ida, yang sebelumnya juga berperan penting dalam pengembangan beberapa game Castlevania di Nintendo DS, mengumumkan kabar ini melalui akun X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter).

Baca Juga: 5 Game Horror yang Terinspirasi dari Castlevania

"Saya, Shutaro, yang juga dikenal sebagai Curry Boy dan Curry Sage, telah didiagnosis menderita kanker dan sekarang memulai pertarungan saya melawan penyakit ini," tulis Ida. "Saya sudah mulai berdiskusi mengenai sekuel Bloodstained dan memiliki berbagai ide untuk game ini. Mulai sekarang, saya akan menyerahkan pekerjaan ini kepada orang lain. Terima kasih atas dukungan kalian."

Pengumuman ini langsung di-retweet oleh Koji Igarashi, produser Castlevania dan Bloodstained, yang menyampaikan harapan terbaiknya kepada Ida.

"Hingga sekarang, seri Castlevania DS dan Bloodstained telah diproduksi terutama oleh Shutaro sebagai sutradara," tulis Igarashi. "Karya-karya ini benar-benar dapat disebut sebagai hasil karyanya. Ini adalah pukulan besar bahwa dia harus mundur dari proyek, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk menutupi kekosongan ini. Kami berharap dia segera pulih sehingga kami bisa bekerja sama lagi."

Baca Juga: Bikin Riuh! Kode Cheat Game Castlevania: Legacy of Darkness Terpecahkan Setelah 25 Tahun

Sekuel Bloodstained telah dikonfirmasi pada tahun 2021 lalu, dan saat itu dinyatakan masih dalam tahap perencanaan awal. Namun, sumber daya pengembangan tetap difokuskan pada penyelesaian konten tambahan untuk game pertama.

Pada bulan Mei 2024, sebuah update dirilis yang menambahkan mode Chaos, mode Versus, serta paket kosmetik gratis berdasarkan karakter Shantae.

Sementara pada bulan Agustus, Konami merilis Castlevania Dominus Collection, sebuah kompilasi retro dari tiga game Castlevania di Nintendo DS: Dawn of Sorrow, Portrait of Ruin, dan Order of Ecclesia.

Baca Juga: 20 tahun Mengabdi, Produser Castlevania Meninggalkan Konami

Meski pengunduran diri Ida menjadi kabar yang mengejutkan dan berat bagi para penggemar, komunitas berharap kesembuhannya dan perkembangan positif untuk Bloodstained 2 ke depannya.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI