Square Enix Pertimbangkan Rilis Final Fantasy 16 di Xbox, Ini Detailnya

Dirge of Cerberus: Final Fantasy VII. (Sumber: Gamers Little)

Indogamers.com - Penggemar Final Fantasy yang menggunakan Xbox mungkin akan mendapatkan kabar baik. Produser Final Fantasy 16, Naoki Yoshida, mengonfirmasi bahwa Square Enix sedang mempertimbangkan rilis game tersebut di konsol Microsoft.

Pernyataan ini muncul dalam wawancara terbaru dengan Video Games, di mana Yoshida mengungkapkan keinginan mereka untuk membawa Final Fantasy 16 ke Xbox.

“Kami ingin merilisnya di Xbox,” kata Yoshida disadur dari VGC pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Baca Juga: Desainer Bloodstained, Shutaro Ida, Mengundurkan Diri dari Bloodstained 2 Setelah Didiagnosis Kanker

Meski ia belum bisa memberikan detail spesifik mengenai kapan game ini akan tersedia di platform tersebut. Namun, ia menjelaskan bahwa para pemain tidak boleh kehilangan harapan karena pihaknya sangat ingin mencapainya.

Langkah ini tampaknya sejalan dengan perubahan strategi Square Enix yang mulai beralih ke multiplatform, menyusul kinerja penjualan Final Fantasy 16 yang tidak memenuhi ekspektasi pada eksklusivitas PS5.

Sebagai bagian dari rencana tersebut, versi PC dari Final Fantasy 16 telah dirilis bulan lalu, dan masa depan seri ini tampaknya akan mendukung rilis bersamaan di berbagai platform, termasuk PC dan konsol.

Baca Juga: Etheria: Restart - RPG Terbaru dari XD Games Siap Membawa Kamu ke Dunia Virtual yang Memukau

Sementara itu, industri game telah melihat rilis cepat Final Fantasy Pixel Remaster untuk Xbox, yang diumumkan dan diluncurkan bertepatan dengan acara Tokyo Game Show Microsoft minggu lalu.

Menurut sumber dari orang dalam industri, Nate the Hate, Final Fantasy 16 diprediksi akan segera hadir di Xbox, menyusul keberhasilan remaster tersebut.

Dengan Square Enix yang semakin fokus pada strategi multiplatform, para penggemar Xbox bisa berharap untuk segera menikmati petualangan epik Final Fantasy 16.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI