Riot Games Siapkan Pengalaman Baru di Dunia Valorant, Seperti Apa?

Valorant mengenalkan agen sentinel dan skin baru. (FOTO: Dok.Valorant)

Indogamers.com - Riot Games tengah mengembangkan pengalaman baru yang dapat dimainkan dalam dunia Valorant. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Anna Donlon, kepala studio Valorant dalam acara Unreal Fest minggu ini.

Dalam presentasinya, Donlon mengonfirmasi bahwa Valorant, yang saat ini menggunakan Unreal Engine 4.27, akan segera beralih ke Unreal Engine 5 (UE5).

Langkah ini dinilai penting untuk masa depan game, meskipun transisi tersebut bukan hal yang mudah bagi game yang beroperasi sebagai layanan langsung.

Baca Juga: 5 Game Keren yang Didiskon Hingga 95 Persen di Steam, Jadi Cuma 29 Ribuan

"Kami telah memanfaatkan Unreal 4 semaksimal mungkin, jadi sekarang waktunya beralih ke UE5. Meski tidak akan langsung mengubah tampilan atau performa Valorant dalam waktu dekat, teknologi ini akan membawa potensi besar untuk pengembangan di masa depan," kata Donlon dikutip Indogamers.com dari VGC pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Ia juga mengisyaratkan bahwa pengembangan di balik layar tengah berlangsung untuk memperluas dunia Valorant.

"Ada banyak pengembang di Riot yang sangat antusias dengan apa yang bisa kami lakukan dengan UE5, dan beberapa di antaranya mungkin sedang mengerjakan proyek yang belum bisa saya bicarakan saat ini," lanjutnya.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Proyek Game Mobile Palworld dari Krafton

Donlon tidak memberikan detail spesifik, namun pernyataannya menyiratkan bahwa Riot Games tengah mengerjakan proyek baru yang berkaitan dengan Valorant, yang bisa menjadi "pengalaman baru yang dapat dimainkan."

Teknologi Unreal Engine 5 disebut sebagai faktor penting dalam memudahkan pengembang mengeksplorasi inovasi baru untuk para pemain.

Sejak dirilis pada Juni 2020 untuk PC, Valorant telah menarik perhatian besar dari komunitas gamer dengan format permainan tembak-menembak berbasis karakter 5v5.

Baca Juga: 2 Emulator Switch Populer yang Ditutup Setelah Dapat Tekanan dari Nintendo

Game ini juga telah tersedia di konsol PS5 dan Xbox Series X/S pada Agustus lalu. Menurut Donlon, Valorant kini memiliki sekitar 35 juta pemain aktif setiap bulannya.

Dengan potensi pengembangan lebih lanjut menggunakan Unreal Engine 5, para penggemar Valorant diharapkan akan mendapatkan pengalaman bermain yang lebih kaya di masa mendatang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI