Avatar: The Last Airbender Siap Menjadi Game Terbesar dalam Sejarah Franchise

Avatar: The Last Airbender. (Sumber: VG Chartz)

Indogamers.com - Paramount Game Studios dan Sabre Interactive sedang mengembangkan sebuah RPG aksi AAA berdasarkan serial animasi populer Avatar: The Last Airbender. Game ini digadang-gadang akan menjadi yang terbesar dalam sejarah franchise Avatar, meskipun masih dalam tahap awal pengembangan.

Berdasarkan laporan IGN yang disadur Indogamers.com pada Jumat, 4 Oktober 2024, game ini akan memperkenalkan pemain pada "Avatar yang benar-benar baru", dan latar waktunya terjadi ribuan tahun sebelum cerita utama Avatar: The Last Airbender.

Pemain akan dapat menguasai keempat elemen, berkolaborasi dalam pertarungan bersama teman, dan dihadapkan pada tantangan serta keputusan yang akan mempengaruhi keseimbangan dunia.

Baca Juga: 5 Game Mobile Islami yang Aman dan Mendidik untuk Anak di Era Digital

Meskipun belum ada tanggal rilis yang pasti, game ini akan tersedia di PC dan konsol. Proyek ini adalah hasil kolaborasi erat antara Sabre Interactive dan Avatar Studios, sebuah studio yang didirikan pada 2021 oleh pencipta asli serial Avatar, Michael DiMartino dan Bryan Konietzko, untuk memperluas dunia Avatar.

“Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan dunia Avatar bersama dengan tim yang sangat berbakat di Avatar Studios dan Paramount Games,” kata Josh Austin, Kepala Pengembangan Sabre Interactive.

Ia menambahkan bahwa kolaborasi mereka dengan Paramount dimulai lebih dari satu dekade yang lalu melalui proyek World War Z, dan mereka sangat antusias untuk menghadirkan karya besar berikutnya.

Baca Juga: Nggemesin, PS Kontroler DualSense Baru Edisi Terbatas Fortnite yang Sudah Bisa pre-Order

Serial Avatar: The Last Airbender pertama kali tayang di Nickelodeon pada tahun 2005 dan terinspirasi oleh seni bela diri Tiongkok, dengan kisah seputar "Avatar" yang mampu mengendalikan elemen.

Sejak itu, beberapa game berdasarkan serial ini telah dirilis, termasuk Avatar: Generations yang diluncurkan tahun lalu.

Sementara itu, Sabre Interactive, yang baru-baru ini meraih sukses melalui Warhammer 40K: Space Marine 2, juga sedang mengerjakan beberapa proyek game besar lainnya seperti Jurassic Park: Survival, A Quiet Place: The Road Ahead, dan Star Wars: The Old Republic Remake.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI