Bakal Kenalkan Produk Baru, Ini 5 Produk Apple yang Kemungkinan Dihentikan

Ilustrasi produk Apple (FOTO: gizchina.com)

Indogamers.com-Apple disebut akan meluncurkan produk barunya MacBook 14 inci dan 16 inci dengan prosesor M4, M4 Pro, dan M4 Max generasi terbaru.

Peluncuran produk baru itu membuat perangkat lama dikabarkan akan disuntik mati alias dihentikan produksinya.

Dengan dirilisnya perangkat baru, MacBook Pro saat ini yang dilengkapi dengan chip M3 mungkin akan dihentikan. Namun, Apple belum mengkonfirmasi hal ini.

Sedangkan untuk Mac Mini, Apple memperbarui model ini lebih awal pada tahun 2023 dengan prosesor M2 dan M2 Pro.

Tetapi dengan produk baru yang akan dikenalkan juga, orang dalam industri memprediksi pengenalan model Mac Mini yang ditenagai oleh chip M4 dan M4 Pro. Jika ini terjadi, model Mac Mini M2 kemungkinan akan dihentikan untuk memberi ruang bagi versi baru.

Baca Juga: Bertani karena Benar! Ini Rekomendasi 7 Game tentang Pertanian yang Wajib Kamu Coba

Apple juga berencana untuk menyegarkan iMac, memperkenalkan model-model baru yang akan menampilkan prosesor M4 untuk menggantikan iMac bertenaga M3 saat ini.

Pergeseran ini sejalan dengan pola Apple yang secara teratur memperbarui jajaran desktopnya untuk menampilkan chip silikon internal terbaru.

Selain Mac, jajaran iPad juga akan mendapatkan pembaruan. Apple dilaporkan sedang bersiap untuk meluncurkan iPad mini baru, yang didukung oleh chip A18, yang bahkan mungkin dilengkapi dengan kemampuan AI baru Apple.

Perkembangan ini bisa menjadi akhir dari iPad mini 6, karena mereka akan menggantinya dengan versi terbaru.

Apple juga mengantisipasi untuk memperkenalkan iPad 11, yang akan muncul selama acara tersebut. Jika Apple merilis model ini, maka hal tersebut bisa menandakan penghentian produksi iPad 10, yang diluncurkan pada tahun 2022.

Baca Juga: 5 Game dengan Tema Pemadam Kebakaran yang Ramah untuk Semua Umur

Produk yang kemungkinan akan dihentikan produksinya

  • MacBook Pro dengan chip M3

  • M2 Mac Mini

  • M3 iMac

  • iPad mini 6

  • iPad 10

Meskipun perusahaan belum secara resmi mengonfirmasi perubahan ini, siklus produk perusahaan sering kali menghentikan model lama saat meluncurkan model yang lebih baru.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI