Ternyata Ini Alasannya, Dragon Age: The Veilguard Enggak akan Tampilkan Laba-laba

Dragon Age: The Veil Guard. (Sumber: BioWare)

Indogamers.com - Pengembang Dragon Age mengambil langkah baru terkait fitur aksesibilitas dalam seri keempat yang akan datang, Dragon Age: The Veilguard.

Berbeda dengan game sebelumnya, yang kerap menampilkan laba-laba, BioWare telah memutuskan untuk menghilangkan semua makhluk berkaki delapan tersebut dari game ini, sehingga tidak memerlukan mode arachnofobia.

Pengumuman ini disampaikan oleh manajer komunitas BioWare, blackhairvioleteyes, melalui subreddit Dragon Age. Setelah penggemar bertanya-tanya tentang ketidakhadiran mode arachnofobia dalam pengungkapan fitur aksesibilitas Dragon Age: The Veilguard, BioWare menjawabnya dengan tegas.

Baca Juga: Sudah Masuk Steam! Ini Gameplay Silent Hill 2, Lebih Horor dan Mencekam

"Tidak ada mode arachnofobia karena tidak ada laba-laba!" kata perusahaan dikutip Indogamers.com dari Eurogamer pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Reaksi dari penggemar bervariasi, tetapi sebagian besar positif. Seorang pengguna Reddit bernama flyingfalcon01 merespons dengan gembira.

"Oh syukurlah! Hati arachnofobia saya senang!" katanya.

Di sisi lain, beberapa penggemar merasa kecewa karena tidak akan melihat laba-laba ikonik bertangan manusia yang pernah muncul dalam render awal BioWare.

Baca Juga: Resident Evil 2 Remake Segera Hadir di iPhone, iPad, dan Mac Akhir Tahun Ini

Langkah BioWare ini bukan yang pertama di dunia game. Beberapa pengembang sebelumnya telah menawarkan solusi kreatif untuk masalah arachnofobia. Misalnya, Coffee Stain Studios menggantikan laba-laba dengan gambar kucing lucu dalam game Satisfactory, dan Obsidian's Grounded memungkinkan pemain memodifikasi tampilan laba-laba hingga hanya menjadi bentuk lingkaran yang tidak berbahaya.

Namun, Dragon Age: The Veilguard mungkin menjadi game pertama yang benar-benar menghilangkan laba-laba secara total dari dunia gamenya.

Bagi para pemain yang takut laba-laba, ini adalah kabar baik. Mereka dapat menjelajahi dunia The Veilguard tanpa perlu khawatir dengan kemunculan laba-laba yang menyeramkan.

Baca Juga: 5 Fakta Terbaru di Balik Tekken 8 Dihujani Review Negatif

Dragon Age: The Veilguard dijadwalkan dirilis pada 31 Oktober untuk Xbox Series X/S, PlayStation 5, dan PC. Lebih baik lagi, kebangkitan seri ini terlihat menjanjikan dengan antisipasi tinggi dari penggemar dan kritikus.****

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI