Bethesda Game Studios Tanggapi Kritik Pedas soal Starfield

Gambaran Game Starfield (Foto: Steam)

Indogamers.com - Lebih dari setahun setelah peluncurannya, Starfield dari Bethesda Game Studios menghadirkan ekspansi berbayar pertama yang diberi judul Shattered Space.

Namun, ekspansi ini tidak luput dari kritik negatif, menyusul tanggapan beragam dari para kritikus dan pemain. Di platform Steam, ulasan dari pemain menunjukkan respon "Sebagian Besar Negatif". Bahkan, beberapa media memberikan skor yang rendah, seperti nilai 6 dari 10.

Kritikan semakin ramai setelah direktur desain Bethesda, Emil Pagliarulo, dalam sebuah wawancara menyebut Starfield sebagai "permainan terbaik" yang telah dibuat oleh tim dalam banyak aspek.

Baca Juga: Naruto X Boruto Ninja Voltage Akan Ditutup pada 9 Desember 2024

Disadur dari Gaming Bolt pada Jumat, 11 Oktober 2024, pernyataan ini memicu perdebatan di kalangan penggemar, meskipun konteks pernyataannya sebenarnya lebih kompleks.

Dalam tanggapannya kepada seorang penggemar di Twitter, Pagliarulo menjelaskan bahwa komentarnya dalam wawancara tersebut tidak bermaksud meremehkan pemain yang merasa kecewa.

“Sebagai direktur desain, terkadang saya diminta atau diinstruksikan untuk melakukan wawancara. Saya senang melakukannya untuk mewakili para desainer dan studio. Melihat betapa keras dan penuh semangatnya tim bekerja di Shattered Space, mereka layak mendapat penghargaan,” katanya.

Baca Juga: Dredge, Game Horror Fishing RPG Populer, Akan Hadir di Android dan iOS pada 18 Desember 2024

Pagliarulo menekankan bahwa rasa optimisme dan kegembiraannya dalam wawancara itu tidak ditujukan untuk menyinggung para penggemar yang merasa tidak puas.

“Jika orang-orang telah memainkan Shattered Space dan masih tidak menyukainya, itu membuat saya sedih. Namun, banyak juga yang menyatakan kepuasannya terhadap ekspansi ini,” tambahnya.

Meski menerima kritik yang cukup pedas, namun Pagliarulo menutup pernyataannya dengan mengatakan hal yang luar biasa.

Baca Juga: Cara Mudah Mendapatkan Senjata di Silent Hill 2, Hanya Perlu Mengunjungi Tempat Ini!

"Saya cinta permainan ini. Saya cinta karya Bethesda. Kami di sini hanya ingin membuat game yang lebih baik dari sebelumnya, tanpa ada kesombongan, hanya kerja keras dan apresiasi dari para penggemar,”

Saat ini, Starfield: Shattered Space tersedia untuk PC dan Xbox Series X/S. Todd Howard, direktur utama Bethesda, juga mengonfirmasi bahwa ekspansi kedua, yang diberi nama sementara Starborn, sedang dalam pengembangan dan direncanakan rilis pada tahun 2025.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI