Football Manager 25 Tunda Perilisan, Penggemar Bisa Klaim Refund

Football Manager 25 menunda waktu perilisan. (FOTO: Sega)

Indogamers.com-Kabar mengejutkan disampaikan dari sim olahraga yang sangat dinanti-nantikan, Football Manager 25.

Waktu perilisan game populer ini ditunda dari November menjadi tahun depan, demikian diumumkan pengembangnya pada hari Kamis.

Dalam sebuah pernyataan panjang yang dipublikasikan di X (sebelumnya Twitter) dan situs webnya, studio pengembang Sports Interactive mengatakan bahwa tim membutuhkan lebih banyak waktu untuk memastikan game ini memenuhi standar tertentu, dan bahwa mereka menargetkan waktu rilis pada bulan Maret 2025.

Baca Juga: Finalis Kompetisi Pitch Gamescom Asia 2024 Resmi Diumumkan

Meskipun tidak disebutkan secara spesifik, hal ini tampaknya berlaku untuk semua versi gim, termasuk Football Manager 25 Touch di Nintendo Switch dan versi mobile.

Sementara rilis asli 26 November baru diumumkan minggu lalu, Sports Interactive sebelumnya menunda mengumumkan tanggal tersebut karena masalah dalam pengembangan. Masalah ini tampaknya terus berlanjut, menurut pernyataan baru.

"Dalam Pembaruan Pengembangan terakhir kami di bulan September, kami menjelaskan bahwa kami perlu memundurkan rilis asli FM25 untuk memberikan lebih banyak waktu bagi kami untuk memberikan pengalaman terbaik untuk seri pertama di era baru Football Manager ini,” demikian tertulis.

"Waktu tambahan ini belum cukup untuk memastikan kualitas dan pengalaman bermain sesuai dengan harapan Anda dan standar kami yang sangat tinggi.”

Sports Interactive mengatakan bahwa Football Manager 25 akan menjadi perubahan besar pada seri ini, karena tidak hanya menambahkan opsi untuk bermain melalui liga wanita untuk pertama kalinya, tetapi juga memindahkan seri ini ke mesin Unity untuk meningkatkan visual dan kinerja.

Direktur studio Miles Jacobson menulis dalam posting blog sebelumnya bahwa pengembangan telah “menantang” sebagian karena transisi ke Unity.

"Kami tahu bahwa memindahkan seluruh game ke mesin Unity akan menjadi upaya yang rumit. Ketika kami masuk lebih dalam ke dalam proses dan mendapatkan pembelajaran, cukup adil untuk mengatakan bahwa ini lebih sulit daripada yang kami perkirakan,” tulisnya.

Baca Juga: Jangan Pakai Cheat di Mobile Legends, Begini Sikap Tegas Moonton Hukum Cheater

Hal ini menyebabkan tim harus memotong mode permainan yang sudah dikenal, termasuk manajemen internasional (meskipun masih akan ada dalam versi mobile). Jacobson berjanji bahwa mode tersebut akan kembali di Football Manager 26.

Para penggemar dapat menantikan pengungkapan gameplay baru pada akhir Januari, bersamaan dengan periode Advanced Access yang masih direncanakan untuk PC dan Mac.

Karena preorder telah dibuka, Sports Interactive mengizinkan pengguna untuk mengklaim pengembalian dana.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI