Metaphor: ReFantazio, Gebrakan Baru Atlus yang Langsung Mencapai 1 Juta Penjualan di Hari Pertama

Metaphor: ReFantazio, Gebrakan Baru Atlus yang Langsung Mencapai 1 Juta Penjualan di Hari Pertama (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Atlus kembali membuat kejutan besar! Setelah sukses dengan Persona, kini game terbaru mereka, Metaphor: ReFantazio, berhasil mencapai 1 juta penjualan pada hari pertama rilis.

Berdasarkan informasi dari rilis pers Sega, angka ini mencakup penjualan unit fisik dan digital di seluruh dunia.

Metaphor: ReFantazio

Tidak mengherankan jika Atlus terus mendominasi pasar RPG dengan game-game yang menggugah imajinasi dan penuh petualangan seru.

Baca Juga: Link Download Metaphor: ReFantazio, Gameplay, & Spesifikasi PC untuk Memainkannya

Sebagai perbandingan, Persona 5—salah satu game paling populer dari Atlus—menjual 500.000 unit di Jepang selama bulan pertama rilis.

Ketika akhirnya dirilis di seluruh dunia, penjualan game tersebut mencapai 1,5 juta unit. Sebelumnya, Persona 4: Golden menjadi game terbesar mereka dengan penjualan mencapai 800.000 unit pada 2014, meskipun angka ini terus bertambah setelah game tersebut hadir di platform modern.

Metaphor: ReFantazio. (Sumber: Steam)

Kali ini, Metaphor: ReFantazio yang baru dirilis untuk PlayStation 5, Xbox Series, dan PC, langsung mencuri perhatian.

Baca Juga: Dua Game Baru Dibahas di Famitsu: Metaphor: ReFantazio dan Silent Hill 2 Remake

Dalam ulasan 5 bintang dari VGC, game ini disebut sebagai “RPG yang tak terlupakan dari pencipta Persona.” Tak bisa dipungkiri, Atlus benar-benar memiliki sentuhan magis dalam menciptakan dunia fantasi yang memukau.

“Metaphor membuat kami sangat bersemangat tentang masa depan Atlus,” tulis VGC dalam ulasannya. “Sementara kami tak sabar untuk kembali ke jalanan Jepang di Persona 6, kehadiran Metaphor: ReFantazio sebagai franchise baru yang muncul di samping Persona berarti masa depan pengembang ini semakin cerah.”

Game Metaphor: ReFantazio

Lebih lanjut, VGC bahkan menyebut bahwa mereka tidak keberatan jika Atlus bergantian merilis game baru Metaphor dan Persona.

Baca Juga: Segera Meluncur! Berikut Sinopsis dan Tokoh Dalam Game Metaphor: ReFantazio

Ada perasaan bahwa Metaphor: ReFantazio masih memiliki potensi besar yang belum sepenuhnya dieksplorasi. Jika ada sekuel, tentu bisa menjadi sesuatu yang luar biasa.

Game Metaphor: ReFantazio

Dengan prestasi ini, Atlus seolah mengukuhkan posisinya sebagai raja RPG modern. Bagi para penggemar, ini tentu kabar yang menggembirakan—sebuah bukti bahwa masa depan RPG dari Atlus akan dipenuhi dengan lebih banyak petualangan epik yang menunggu untuk dijelajahi.

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk terjun ke dunia ReFantazio?**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

Hogwarts Legacy, DLC Baru Segera Hadir? Sabtu 12 Oktober 2024, 15:07 WIB