Liburkan Sekolah Akibat Dampak Corona, Jokowi : "Berharap Pelajar Diliburkan Jangan Justru Bermain ke Warnet"

null

IDGS - Setelah di Indonesia dinyatakan telah positif terkena wabah Corona pada beberapa pekan lalu. Hal ini menjadi tugas utama Pemerintah dalam menangani virus Corona dengan melakukan berbagai macam cara salah satunya adalah meliburkan kegiatan di sekolah.

Presiden Jokowi meminta para pelajar yang diliburkan selama dua pekan untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19 agar tetap belajar mandiri dan secara online. 

Hal tersebut disampaikannya dalam konferensi persnya di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat pada Senin (16/3/2020), ketika berbicara soal imbauan terkait pembelajaran di rumah.

Informasi yang dilansir Detik.com, Jokowi mengatakan :

"Jokowi mengingatkan para pelajar agar tetap belajar meski sekolah diliburkan. Jokowi berharap para pelajar tak bermain ke (warung internet) saat sekolah libur. Tetapi jangan sampai kita harapkan pelajar diliburkan tetapi justru malah bermain ke warnet, bermain ke tempat-tempat yang banyak kerumunan orang."

Ia pun meminta para guru dan pengajar untuk mengarahkan para pelajar untuk belajar secara online di rumah agar berjalan efektif untuk menekan penyebaran virus corona.

(OAA/IDGS)

sumber : detik.com

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI