Catat Tanggalnya! Film Horor Live-Action Until Dawn Segera Tayang di Bioskop

Until Dawn. (Sumber: Until Dawn)

Indogamers.com - Film live-action adaptasi game horor terkenal Until Dawn dari PlayStation akan hadir di bioskop pada 25 April tahun depan.

Film ini diangkat dari game sinematik horor PS4 buatan pengembang Supermassive Games yang pertama kali dirilis pada 2015.

Adaptasi Until Dawn diumumkan secara resmi pada Januari lalu. Sutradara Shazam! dan Lights Out, David F. Sandberg, akan mengarahkan film ini berdasarkan naskah yang ditulis oleh Blair Butler serta Gary Dauberman, penulis naskah film horor populer seperti It, Annabelle, dan The Nun.

Baca Juga: Call of Duty: Black Ops 6 Diklaim Punya Ukuran File Terkecil, Berapakah Itu?

Film ini dibintangi oleh Ella Rubin (*The Idea of You*), Michael Cimino (*Love, Victor*), Ji-young Yoo (*Expatriates*), Odessa A'zion (*Hellraiser*), Maia Mitchell, dan Peter Stormare yang kembali memerankan karakter Dr. Hill, sang psikiater dari game Until Dawn.

Meski adaptasi ini cukup menarik, banyak yang mempertanyakan bagaimana Until Dawn akan diubah menjadi film, mengingat kekuatan utama game-nya adalah interaktivitas yang memungkinkan pemain menentukan nasib karakter-karakter utama.

Dalam game, pemain dihadapkan pada serangkaian keputusan yang mempengaruhi hidup dan mati para karakter, mirip dengan film horor remaja klasik. Namun, tanpa elemen interaktif ini, film Until Dawn bisa terasa seperti film slasher klasik yang sedikit klise.

Baca Juga: Bandai Namco Batalkan Beberapa Judul Game, Termasuk Proyek One Piece dan Naruto?

Disadur dari Euro Gamer pada Rabu, 16 Oktober 2024, pihak Sony menggambarkan adaptasi ini sebagai "surat cinta berperingkat R untuk genre horor".

Kabar perilisan film Until Dawn muncul bersamaan dengan rilis ulang game tersebut untuk PC dan PS5, yang mendapat pembaruan grafis meski dinilai memiliki sejumlah kekurangan teknis.

Meskipun menerima ulasan yang beragam, Sony tampaknya memiliki rencana besar untuk franchise ini, dengan kabar tentang sekuel yang sedang dalam pengerjaan selain versi film.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game One Piece Terbaik untuk Penggemar Dunia Bajak Laut

Until Dawn menambah daftar panjang game PlayStation yang diadaptasi ke film atau TV dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa di antaranya adalah Uncharted dan Gran Turismo, yang dirilis pada 2022 dan 2023 meski tidak begitu memukau.

Di sisi lain, adaptasi The Last of Us dari HBO sukses besar secara kritis dan komersial. Adaptasi lain seperti Ghost of Tsushima, Jak and Daxter, Days Gone, dan Gravity Rush juga sedang dalam proses, serta adaptasi TV God of War yang telah dikonfirmasi.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI