Dragon Ball Sparking Zero Sukses Besar, Tapi Fans Vegeta Kecewa, Ada apa ?

Dragon Ball Sparking Zero Sukses Besar, Tapi Fans Vegeta Kecewa, Ada apa ?(FOTO: Bandai Namco)

Indogamers.com - Dragon Ball Sparking Zero baru saja dirilis dan langsung mencatat kesuksesan besar dengan terjual lebih dari 3 juta kopi pada hari pertama peluncurannya.

Game ini juga menjadi salah satu game fighting paling banyak dimainkan di Steam, berkat gameplay yang intens dan penggambaran yang setia terhadap gaya dan nuansa anime Dragon Ball yang sangat dicintai.

Baca Juga: Baru Rilis dan sedang Trending! Intip Gameplay DRAGON BALL: Sparking! ZERO, Lengkap dengan Fitur Permainan

Namun, meskipun Dragon Ball Sparking Zero menuai banyak pujian, tidak sepenuhnya bebas dari kritik.

Ada bug yang cukup mengganggu di mana file save pemain bisa terhapus secara tiba-tiba, tapi ada satu hal yang lebih membuat penggemar lama kecewa—terutama mereka yang menyukai karakter Vegeta.

Vegeta "Diperlakukan Tidak Adil"

Dalam mode Episode Battles, Vegeta, salah satu karakter favorit sepanjang masa, dianggap "diperlakukan tidak adil."

Bagi banyak pemain, cerita Vegeta di mode ini berhenti tiba-tiba setelah saga Majin Buu dari Dragon Ball Z, dan tidak meliput petualangannya di Dragon Ball Super.

Vegeta (Sumber: Bandai Namco)

Padahal, game ini sudah memiliki karakter-karakter dari Dragon Ball Super, namun cerita Vegeta tidak meliputi pertarungannya melawan Cabba, Jiren, dan musuh-musuh lainnya yang ikonik di Dragon Ball Super.

Banyak penggemar yang mengungkapkan kekecewaan mereka atas keputusan ini. Mereka merasa mode Episode Battles tidak memberikan pengalaman Dragon Ball yang lengkap, terutama bagi penggemar berat Vegeta.

Baca Juga: 8 Tips dan Trik Combat di Dragon Ball Sparking! Zero

"Rasa hormat saya terhadap game ini langsung turun begitu saya sampai di momen ini," ujar salah satu pemain. "Mereka meninggalkan banyak karakter dari Dragon Ball Super yang seharusnya membuat mode cerita ini lebih lengkap," tambah pemain lain sebagaimana dikutip Indogamers dari laman Dexerto.com.

Bukan Hanya Vegeta, Karakter Lain Juga Dikecewakan

Tidak hanya Vegeta yang mendapat perlakuan tidak adil. Karakter-karakter favorit lain juga mengalami pemotongan cerita yang membuat fans kecewa.

Gohan (Sumber: Bandai Namco)

"Saya sudah tahu mode cerita ini jelek ketika melihat cerita Gohan dimulai dari pertengahan saga Cell," keluh seorang penggemar. "Saya langsung lompat dari cerita Vegeta ke cerita Gohan. Rasanya seperti ditendang dua kali berturut-turut," kata pemain lainnya.

Meski demikian, bagi pemain yang bersedia meluangkan waktu lebih, Dragon Ball Sparking Zero menyediakan fitur Custom Battles editor, yang memungkinkan pemain membuat pertarungan sinematik dari awal.

Baca Juga: 10 Tips Seru Buat Pemula Main Dragon Ball Sparking Zero

Meski butuh lebih banyak usaha dibandingkan gameplay di Episode Battles, mode ini mungkin bisa sedikit mengobati kekecewaan para penggemar Vegeta dan memberikan mereka pengalaman pertarungan yang diinginkan.

Terlepas dari kekurangannya, Dragon Ball Sparking Zero tetap menjadi game yang sangat digemari, tapi bagi penggemar setia Vegeta, mereka merasa sang Pangeran Saiyan layak mendapatkan porsi cerita yang lebih baik.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI