Virtus Pro Tekuk OG di ESL One Los Angeles Online, Hero Techies di-Pick!

null

IDGS - Juara The International dua kali, Team OG mendapatkan sedikit pelajaran dari Virtus.Pro setelah kedua tim bertemu di turnamen ESL One Los Angeles Online regional CIS dan EU pada 12 April 2020.

Sebenarnya OG diunggulkan di pertandingan ini, namun performa kurang stabil setelah dikalahkan oleh tim tier 2 Vikin.GG pada pertandingan sebelumnya. Justru sebaliknya, performa Virtus.Pro sejauh ini menunjukkan permainan yang konsisten setelah mendapatkan 4 kemenangan.

Ronde pertama, Virtus.Pro mengatur strategi dengan memasukkan meta late game dengan mengambil Necrophos dan Spectre sebagai lini core mereka, berbanding terbalik dengan OG yang menggunakan hero flash push. OG menggunakan hero Ember Spirit sebagai core-nya lalu yang aneh ketika Chen menjadi Core pelapis.

https://twitter.com/ESLDota2/status/1249349682230431745

Berjalan 10 menit, meta yang digunakan OG tidak berjalan mulus. Mereka melakukan gank ke mid ingin membunuh Centaur. Gesitnya back-up yang dilakukan oleh Shadow Demon dan Grimstroke membuat counter attack gank oleh Virtus.Pro, kedua core mereka ikut membantu. Hasilnya OG tak mampu membunuh Centaur justru keempat hero OG mati sia-sia. Skor 10-0 dengan keunggulan networth 7 ribu.

Ditekan terus menerus kill demi kill yang diraih oleh Virtus Pro pada menit selanjutnya hingga memasuki 27 menit, Virtus Pro berhasil menang mudah dengan keunggulan 26 networth dan skor akhir 36-6 untuk Virtus Pro.

Menuju pertandingan kedua, keseruan mulai muncul di panggung ESL One LA. Bagaimana tidak, Zayac menggunakan salah satu hero yang ‘dicintai oleh masyarakat Dota 2 regional SEA, yaitu Techies.

https://twitter.com/ESLDota2/status/1249369012934447105

Pemilihan ini bukan tanpa alasan, karena Resolut1on mengakui kehebatan Zayac dalam menggunakan Techies, tanpa maksud meremehkan lawan sekalipun. Strategi penempatan bom mampu menambah vision bagi tim Virtus.pro dan puncaknya, lompatan BA-DA-BOOM dari Techies mengguncangkan kolom komentar Twitch.

Kombo Techies yang ditambah dengan Axe dan Troll Warlord membuat VP kuat di lini depan pertarungan. Sontak, VP mampu membungkus kemenangan 2-0 tanpa balas melawan OG.

Hasil ini membuat Virtus Pro aman di posisi pertama dengan torehan poin 10-2 dari 5 kemenangan sementara OG di peringkat kedua dengan torehan 7-5 dari 3 kemenangan dan 2 kekalahan.

(OAA/IDGS)

sumber : revival.tv
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI