Valve Resmi Tunda Gelaran The International Karena Pandemi Corona

null

IDGS, Jumat, 1 Mei 2020 - Dota 2 The International yang merupakan turnamen video game terbesar dalam sejarah eSports, telah resmi ditunda. Dalam sebuah pernyataan, Valve selaku publisher dan pengembang dari Dota 2 menyatakan tidak bisa menggelar The International sesuai jadwal untuk tahun ini karena pandemi virus corona SARS-CoV-2 yang melanda dunia.

Valve mengaku mengambil keputusan tersebut melalui "pertimbangan yang mendalam" akan krisis COVID-19. Perusahaan "Lord" Gaben itu sempat mempertimbangkan untuk menggelar The International pada tanggal lain, namun kini sepertinya turnamen puncak Dota 2 tersebut tidak akan kembali hingga setidaknya tahun depan.

"Berdasarkan ketatnya pembatasan akan kumpulan orang secara masif, trajektori virus [corona], dan kebijakan [pembatasan] bepergian global, kami tidak cukup percaya diri untuk menentukan tanggal yang pasti [untuk menggelar The International] dalam waktu dekat," bunyi pernyataan Valve dalam blog Dota 2.

 

(Valve/Blog Dota 2)

Turnamen The International tahun ini sejatinya akan menjadi edisi ke-10, dan sebelumnya digadang-gadang akan menyediakan hadiah uang terbanyak karena penjualan battle pass musim ini yang merupakan sumber utama dana hadiah, dijual lebih awal oleh valve.

The International  biasanya digelr pada bulan Agustus setiap tahunnya, dan dikenal akan hadiah uangnya yang luar biasa besar untuk ukuran eSports di mana total prize pool untuk edisi tahun lalu mencapai US$34.3 juta (sekitar Rp 505,500 miliar) di mana sang juara, OG, membawa pulang hadiah uang sebesar US$15.6 juta (sekitar Rp 230,3 miliar).

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Valve

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI