Rumor: Setiap Game yang Pernah Muncul di Semua Konsol PS Akan Ada Demo Gratis di PS5

null

IDGS, Minggu, 3 Mei 2020 - Sebuah rumor baru terkait konsol baru Sony, PlayStation 5. Dalam rumor tersebut disebutkan bahwa setiap judul video game yang pernah muncul di PlayStation store akan menampilkan versi demo gratis.

Sony sendiri belum berkomentar apa-apa mengenai rumor tersebut. Perusahaan asal Jepang itu terkesan diam setelah mengumumkan bahwa PS5 akan rilis pada musim liburan 2020 ini.

Bahkan, estimasi harga dan wujud konsolnya saja masih misteri. Salah satu hal signifikan yang telah Sony ungkap adalah kontroler untuk PS5 yang disebut DualSense.

Melansir laporan Game Rant, sebuah post dari @ConsoleTime di Twitter memperkirakan bahwa antarmuka dari PlayStation Store untuk PS5 memberi kesempatan kepada para pemain untuk "Browsing dan Mencoba Setiap Game secara Instan."

https://twitter.com/ConsoleTime/status/1255777595624390656?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1255777595624390656&ref_url=https%3A%2F%2Fscreenrant.com%2Fps5-rumors-leaks-free-demo-playstation-5-store%2F

Laporan yang belum dikonfirmasikan kebenarannya itu juga menyebutan bahwa game-game yang dimaksud akan "bisa dimainkan dalam hitungan detik, tanpa mengunduh, tanpa menunggu, sebelum Anda memutuskan untuk membeli game penuhnya."

BIla rumor tersebut benar adanya, maka hal itu akan sangat membantu bagi para pelanggan PS5 nantinya dalam memilih game yang hendak mereka beli. Meski begitu agaknya sulit untuk mewujudkannya.

Sekalipun konsep demo gratis untuk setiap game yang dijual sangat menarik, menciptakan versi demo yang singkat terbilang tidak mudah bagi setiap pengembang game, terutama game-game dengan mekanisme rumit. Jadi, jangan terlalu berharap!

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Game Rant

Gambar Fitur: Screen Rant

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI